Dampak Buruk Menggunakan Komputer Bagi Kecantikan

by
April 17th, 2013 at 10:22 am

dampak buruk di depan komputerCiriCara.com - Saat ini barang elektronik, seperti komputer dan laptop tak bisa dipisahkan dari kehidupan seseorang. Sebagian besar orang akan menggunakan kedua barang tersebut untuk menjalankan aktivitasnya.

Namun, ketahuilah bahwa terlalu lama duduk di depan laptop atau komputer itu bisa membahayakan kesehatan , antara lain stres, merusak mata, dan lain sebaginya. Untuk itu, Anda disarankan untuk memiliki pola hidup yang sehat.

Selain berdampak pada kesehatan, ternyata terlalu lama duduk di depan komputer atau laptop juga bisa memberikan efek negatif bagi kecantikan. Apa saja efek negatif tersebut? Inilah dampak buruk menggunakan komputer bagi kecantikan:

1. Kulit wajah menjadi kendur

Saat seseorang duduk di depan komputer, ternyata wajah tak tak menggambarkan emosi apapun. Ekspresi wajah yang hanya diam itu saja bisa mempercepat pengenduraan kulit dan timbulnya kerput pada wajah. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya Anda menngunakan otot-otot wajah. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan latihan wajah secara rutin yaitu membulatkan mulut dengan membentuk huruf vokal A, I, U, E, O dan melakukannya 10 kali dalam sehari.

2. Timbulnya kerutan di dahi

kerutan di dahi

Saat seseorang membaca atau membuat sebuah dokumen atau artikel, tentunya membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Tanpa disadari ternyata perilaku tersebut membuat kening Anda jadi ikut berkerut. Dengan begitu, lama-kelamaan dahi Anda akan timbul kerutan di tengah.

Sebagai solusinya, Anda bia mencubit tengah dahi dengan jari telunjuk dan ibu jari, lalu mulailah menariknya ke atas dan ke bawah. Cara yang tepat untuk melawan kerutan di dahi yaitu mencubit pada bagian tengah dahi dan menariknya dalam posisi horizontal. Biasanya, kerutan yang di timbulkan di dahi itu dalam posisi vertikal.

3. Mata jadi berkantung

Seseorang yang terlalu lama duduk di depan laptop atau komputer bisa membuat mata kelelahan dan terhambatnya sirkulasi darah pada mata yang pada akhirnya memicu pembentukan kantung kebiruan pada bagian bawah mata. Agar mata tidak terlalu parah bekantung, Anda bisa memberikan tekanan ringan pada tulang di bawah mata. Mulailah dari sudut dalam mata dan kemudian keluar.

Itulah dampak menggunakan komputer bagi kecantikan. Di zaman yang sudah modern ini memang hampir sebagian besar orang menggunakan barang elektronik tersebut untuk menjalankan aktivitasnya. Namun, alangkah baiknya tetap memperhatikan kesehatan dengan cara mengonsumsi makanan yang bernutrisi, banyak meminum air putih, dan berolahraga. (NR)