Eyang Subur Pernah Mengaku Lebih Sakti dari Nabi

by
April 17th, 2013 at 3:24 pm

Adi Bing SlametJakarta (CiriCara.com) – Perseteruan antara aktor sekaligus mantan penyanyi Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur masih terus berlanjut. Upaya untuk damai yang dilakukan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga gagal. Adi tetap menuding Subur sebagai dukun santet.

Adi yang merasa dirugikan oleh pihak Eyang Subur sudah mengadu ke pihak Komisi III DPR, Kamis (11/4/2013), lalu. Pasalnya, saat ini pihak DPR juga tengah melakukan pembahasan mengenai rancangan KUHP tentang ilmu santet.

Saat mengadu ke pihak DPR, Adi menceritakan semua kesesatan yang telah disebarkan oleh Eyang Subur. Menurut Adi, Eyang Subur yang diketahui mempunyai 8 istri itu pernah mengaku umurnya lebih tua dari Nabi Adam.

Menurut Adi, Eyang Subur mengaku umurnya sudah sangat tua terhitung sejak sebelum masehi. “Subur ini mengaku lebih tua dari Nabi Adam,” kata Adi di Senayan.

Tidak hanya Adi, Joko Triono, yang mengaku pernah menjadi pengikut Subur selama sepuluh tahun juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan menurut Joko, Eyang Subur pernah menyebut dirinya lebih sakti dari Nabi.

Menurut Joko, Eyang Subur juga mengaku telah mendapatkan kuasa dari Tuhan. Itulah sebabnya dia berani mengaku lebih sakti dari Nabi. “Allah itu yang Maha Kuasa, Subur itu yang diberi kuasa,” kata Joko, menirukan ucapan Subur yang pernah dikatakan padanya.

Joko juga menuturkan bahwa Eyang Subur pernah mengaku sebagai satria piningit. Padahal menurut Joko, ajaran yang disebarkan oleh Eyang Subur adalah ajaran sesat. “Dia ngajarin nggak bener,” tuturnya.

Hingga saat ini pihak Adi Bing Slamet maupun pihak Eyang Subur belum bersedia untuk bertemu. MUI sebagai lembaga penengah pun masih belum bisa membujuk kedua belah pihak agar segera berdamai.

(YG)

Comment di sini