Ledakan Bom Boston Sudah Diramalkan Lewat Novel Ini

by
April 17th, 2013 at 4:43 pm

Boston (CiriCara.com)Ledakan yang mengguncang acara Boston Marathon yang diadakan pada hari Selasa pagi, 16 April 2013 waktu Amerika Serikat memang tidak bisa diperkirakan oleh ahli apapun sebelumnya.

Tetapi siapa sangka insiden yang menewaskan tiga orang dan melukai ratusan orang di Boston tersebut sudah pernah diramalkan lewat sebuah novel berjudul, Heartbreak Hill yang diterbitkan pada tahun 2002 lalu.

CNN

Getty Images

Novel karya Tom Lonergan itu bercerita tentang serangan bom dalam lomba lari marton yang digelar di Boston. Pelaku penyerangan yang diceritakan dalam novel tersebut adalah kelompok ekstrimis lokal. Namun di akhir novel, teror bom itu berhasil dihentikan oleh seorang detektif.

“Saya kaget ketika mendengar tentang serangan bom itu. Kejadiannya sama seperti yang diprediksi dalam novel saya,” ujar Lonergan, seperti dikutip Huffington Post, Rabu 17 April 2013 yang ditulis oleh sumber berita, Okezone.com.

Sang penulis novel mengaku mendapat ide penulisan novel tersebut saat menjadi peserta lomba maraton Boston pada tahun 1996. Saat mengikuti lomba tersebut, Lonergan merasa takut jika sewaktu-waktu bom meledak ketika ia sedang berlomba.

Lomba lari marton di Boston memang sebuah acara olahraga yang diikuti oleh banyak warga. Dari sekian banyak warga, kemungkinan besara ada beberapa orang jahat yang melakukan aksi teror di tempat itu.

Meski memiliki kesamaan namun Lonergan tidak yakin bila si pelaku teror mendapat inspirasi untuk melakukan kejahatan dari novelnya karena menurut penulis tersebut, novel yang ia tulis tidak terlalu laku di pasaran.

Sementara itu hingga saat ini, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki kasus pengeboman yang terjadi di Boston. Seorang pria berkewarganegaraan Arab Saudi diduga sebagai pelaku pengeboman dalam acara itu karena terdapat bukti-bukti kuat yang bisa menjeratnya. (RN)

Comment di sini