Terlalu Ganteng, 3 Pemuda Ditahan di Arab Saudi

by
April 18th, 2013 at 4:34 pm

ciricara.com-pria arabRiyadh (CiriCara.com) – Wajah tampan dan menawan bukan jaminan bagi seorang pria untuk dikagumi serta diperlakukan istimewa. Di Arab Saudi, wajah tampan justru bisa mendatangkan kerugian. Wah!

Seperti diberitakan oleh Kompas.com, hari Minggu, 14 April 2013 kemarin, tiga  pemuda ditahan oleh polisi Syariah Arab Saudi saat mereka mendatangi festival kebudayaan Timur Tengah, Genaderia, digelar di Riyadh.

Ketiga pemuda tersebut ditahan karena mereka dianggap terlalu ganteng. Para polisi khawatir bahwa ketampanan yang dimiliki ketiganya bisa membuat para perempuan yang datang ke festival tersebut saling bergunjing dan menyukai mereka.

Karenanya, ketiga pemuda yang berasal dari Abu Dhabi itu langsung dideportasi ke negara asalnya.

Tidak hanya ketiga pemuda itu saja yang ditahan oleh polisi syariah Arab Saudi karena penyanyi perempuan terkenal di jazirah Arab, Aryam, juga terkena insiden yang sama. Padahal, Aryam diundang langsung oleh Menteri Kebudayaan Arab Saudi.

Arab Saudi memang menekankan hukum syariah bagi warga negaranya. Kaum wanita di sana harus mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh dan dilarang untuk berbicara serta berinteraksi dengan pria yang bukan keluarga mereka.

Kontak atau interaksi seksual yang dilakukan oleh seorang pria di luar pernikahan merupakan tindak pidana bagi wanita Arab Saudi. Jika dilanggar, para wanita akan terkena hukuman cambuk dan bahkan hukuman mati.

Nah, karena itu, bagi Anda yang berwajah ganteng dan berpenampilan menarik, sebaiknya hati-hati dengan peraturan yang diterapkan negara Arab Saudi sebelum Anda berkunjung ke sana. (RN)

Comment di sini