Video: Siswi SMA Lecehkan Gerakan Salat

by
April 18th, 2013 at 3:42 pm

YoutubeJakarta (CiriCara.com) – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan sejumlah siswi SMA melecehkan gerakan salat beredar di Youtube. Dalam video tersebut terlihat lima siswi mengenakan baju olahraga bertuliskan “SMA Negeri 2 Toli Toli.”

Dalam video yang berjudul “Kelakuan Siswa SMA 2 Toli-Toli” itu terlihat lima siswi yang tengah berbaris seperti akan melakukan ibadah salat. Bahkan, satu siswi yang berperan sebagai imam juga terdengar sempat membaca surat Alfatihah.

Tak lama, terdengarlah musik dari Maroon 5 yang berjudul “One More Night”. Bukannya meneruskan bacaan salat, para siswi itu justru malah bergoyang. Setelah musik berhenti mereka pun kembali melanjutkan salat-nya, namun dengan gerakan yang tidak benar.

Saat musik berbunyi, mereka langsung berjoget lagi dan kemudian melanjutkan salat setelah musik berhenti. Mereka terus melakukan aksi yang sama hingga gerakan salat tersebut selesai. Diduga, para siswi SMA ini sengaja merekam aksinya itu untuk mengikuti tren tari Harlem Shake.

Berikut videonya:

Video tersebut diunggah oleh akun bernama Muhammad Fadil, Selasa (16/4/2013), lalu. Hingga berita ini diturunkan, video ini sudah ditonton sebanyak 39.771 kali. Beragam komentar pun muncul di bawahnya.

Menanggapi video tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat mengutuk keras perbuatan melecehkan salat itu. Menurut Surahman, salat yang merupakan salah satu praktek ibadah dalam agama Islam seharusnya tidak boleh untuk mainan.

“Jika mereka bergama Islam bisa menjadi murtad, dan jika mereka non-Islam, perbuatan ini termasuk agresi terhadap kesucian agama Islam,” tegas Surahman yang juga merupakan anggota Komisi X DPR, seperti dikutip dari okezone.com, Kamis (18/4/2013).

Surahman meminta agar orangtua dan guru lebih memperhatikan lagi anak didiknya. Menurutnya, video tersebut sudah menjadi bukti bahwa masih kurangnya pendidikan agama pada generasi muda.

(YG)