3 Kali Salah Baca Al-Fatihah, Eyang Subur Tolak Disebut Sesat

by
April 19th, 2013 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Melalui pengacaranya, Eyang Subur mengaku hanya gugup saat dites membaca surat Al-Fatihah. Namun, belakangan diketahui bahwa Eyang Subur salah membaca Al-Fatihah sebanyak tiga kali.

Foto: Wartakota/Nurichsan

Foto: Wartakota/Nurichsan

Tim pengacara Eyang Subur, Abu Bakar Lamatapo akhirnya mengaku bahwa kliennya memang sempat salah saat membaca Al-Fatihah. Namun, Abu tetap meminta agar masyarakat dan juga media tidak menuding Eyang Subur sebagai dukun sesat.

Abu menjelaskan bahwa kedatangan Eyang Subur ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) bukanlah untuk pembuktian sesat atau tidak. Subur datang ke MUI hanya untuk membicarakan rencana damai dengan pihak Adi Bing Slamet.

“Jangan kemudian memvonis orang ini (Eyang Subur) sesat hanya karena salah baca Al-Fatihah tiga kali,” kata Abu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (19/4/2013).

Sementara itu, pengacara Subur lainnya, Ramdan Alamsyah juga meminta agar MUI bersikap adil. Ramdan tidak ingin MUI memberikan informasi yang nantinya akan merugikan kliennya itu. “Kami mengetuk hati MUI supaya netral,” tuturnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Eyang Subur ternyata sudah bertemu dengan pihak MUI. Dalam pertemuan itu, Eyang Subur dites oleh MUI untuk membaca Al-Fatihah. Namun, pihak MUI mengaku belum meminta Eyang Subur untuk mempraktekkan cara salat.

“Kita minta baca surat Al-Fatihah, belum nyuruh salat,” ujar Ketua MUI Pusat, Umar Shihab.

Mengenai salah membaca surat Al-Fatihah, Umar menduga bahwa Eyang Subur jarang membaca Al-Fatihah. Padahal, surat Al-Fatihah seharusnya selalu dibaca setiap kali melaksanakan ibadah salat. Umar pun mengaku akan membimbing Subur agar bertobat.

(YG)

Comment di sini