5 Aplikasi Smartphone Mencari Teman Kencan

by
April 19th, 2013 at 3:56 pm

xlargeCiriCara.com – Tidak memiliki pasangan atau pacar memang kadang membuat kita minder. Kadang juga keinginan kita mencari pasangan tidak sejalan dengan rencana atau kita terjebak dengan ruang lingkup pergaulan yang itu-itu saja sehingga tidak berjumpa dengan orang baru.

Bila Anda pengguna smartphone dan kebetulan anda sedang mencari pacar, berikut ini ada 5 aplikasi smartphone mencari teman kencan.

1.Blendr

blendr1

Aplikasi ini adalah aplikasi mencari pasangan kencan. Aplikasi ini bekerja dengan cara mencocokkan hasil survei yang sudah lebih dulu Anda ambil dengan anggota lajang yang sesuai. Anda bisa memilih untuk menghubungi orang-orang yang Anda kehendaki untuk bisa keal lebih dekat atau bahkan langsung bertatap muka. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS.

2. Tinder

tinder_flyer_1x

Aplikasi pencari teman kencan ini hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Uniknya dalam pencariannya, aplikasi ini tidak memajang nama Anda atau nama orang yang juga bergabung, jadi semua pencarian berdasarkan foto profil. Anda bisa memilih calon pasangan Anda dan mengontaknya, bila orang tersebut menerimanya maka Anda berdua akan menerima notifikasi. Aplikasi tersedia untuk platform iOS.

3. Skout

imfghages

Setelah kasus besar yang disebabkan oleh pengguna Skout tidak bertanggung jawab, Skout kini sudah mengatur ulang pengaturan data pribadinya sehingga tidak mudah lagi disalahgunakan. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi kencan yang paling banyak anggotanya. Anda bisa melihat siapa saja yang melihat profil Anda dan siapa saja yang menyukai profil Anda. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS.

4. OKCupid

imafsges

Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pencari teman kencan paling nyaman dan aman. Didukung dengan fitur-fitur pencarian yang aman dan pilihan apakah penggunanya ingin menampilkan lokasi tempat tinggal atau tidak serta keinginan untuk mencari teman. Anda pun bisa menyebarkan sinyal-sinyal pencarian teman dengan mengirimkan pesan kepada anggota lain yang juga sedang mencari.

5. Crazy Blind Date

imajgfdsges

Aplikasi ini adalah aplikasi kencan perpanjangan dari aplikasi OKCupid namun dengan proses yang sangat berbeda. Seperti judulnya yakni “kencan buta yang gila”, kita bisa memilih teman kencan namun kita tidak tahu wajah, data diri, dan lain-lain hingga saatnya nanti bertemu. Memang agak mengerikan namun mungkin bisa menjadi seru nantinya. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi iOS.

Mencari teman kencan atau pacar yang tepat memang kadang rumit, namun mungkin aplikasi-aplikasi ini dapat mempermudahnya. Gunakan aplikasi-aplikasi smartphone ini dengan bertanggung jawab agar tidak timbul permasalahan nantinya. (LH)

Gizmodo

Comment di sini