Bom Boston: 1 Tersangka Tewas, 1 Melarikan Diri

by
April 19th, 2013 at 4:18 pm

bom boston petaWatertown (CiriCara.com) – Satu tersangka pelaku pengeboman Boston tewas, seorang lagi masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Boston Globe  melaporkan dua tersangka pelaku bom Boston sebelumnya terlibat kontak senjata dengan polisi.  Pihak berwajib telah mengamankan sekitar area kejadian, sekitar 20 blok, untuk mencari tersangka yang melarikan diri.

Kejaksaan Distrik Middlesek mengatakan tersangka yang sebelumnya ditembak tewas saat berada di rumah sakit. Namun mereka  tidak secara spesifik memberikan konfirmasi bahwa orang tersebut terkait dengan kejadian bom Boston.

Wilayah sekitar Watertown (10 kilometer dari Boston) dan Cambridge riuh ketika terjadi aksi tembak-menembak pada Kamis (18/4) malam hingga Jumat (19.4) dini hari yang mengakibatkan seorang polisi kampus MIT tertembak dan tewas.

Polisi dan tersangka saling menembak, bahkan sejumlah saksi mengaku mereka  beberapa kali  mendengar suara ledakan yang mungkin berasal dari granat.

Setelah terjadi pengejaran yang dilakukan menggunakan mobil, polisi akhirnya berhasil melumpuhkan seorang tersangka. Aksi ini ditayangkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi, terutama televisi lokal.

Polisi memperingatkan para warga sekitar untuk berdiam di rumah selama pengejaran. Mereka juga diminta untuk tidak membuka pintu bagi siapapun kecuali orang tersebut mereka kenal atau jelas merupakan petugas berwajib.

Dari foto yang dirilis FBI, tersangka yang tewas dikabarkan pria yang mengenakan topi hitam. Pria bertopi putih saat ini masih dikejar.

(hp)

Comment di sini