Butuh Bantuan Hukum, Eyang Subur Lapor ke Komnas HAM

by
April 19th, 2013 at 11:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pemberitaan yang tersebar di berbagai media selama ini memang terkesan menyudutkan Eyang Subur. Kakek yang sudah sangat uzur itu seakan sangat disudutkan oleh media dan masyarakat.

Seperti diberitakan oleh Detik.com, tudingan yang dialamatkan pada diri Eyang Subur itu sudah mengarah ke pembentukan opini publik yang merugikan Eyang Subur. Oleh karena itu, hari ini, Jumat, 18 April 2013, Eyang Subur dan kuasa hukumnya akan mengadu ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Mabes Polri untuk meminta perlindungan.

Detik

Detik

“Klien kami butuh bantuan hukum,” ujar salah satu kuasa hukum Eyang Subur, Abu Bakar Lamatapo, ditemui di kediaman kliennya di kawasan Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis 18 April 2013 seperti dikutip oleh sumber yang sama.

Menurut Abu Bakar, opini publik yang terbentuk itu sudah merupakan suatu upaya pembunuhan karakter sebagai bentuk hak asasi Eyang Subur.

Pada pukul 09.00 WIB tadi, Eyang Subur dan tim kuasa hukumnya akan mengadukan perlakuan yang diterimanya atas tuduhan dari kelompok Adi Bing Slamet dan sekutunya.

Upaya itu dilakukan agar Eyang Subur kembali mendapatkan haknya yaitu hak untuk menjalankan agama dan kepercayaannya.

Eyang Subur spontan menjadi pembahasan di berbagai media karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet membeberkan segala keburukan yang telah dilakukan sang Eyang kepada media.

Tidak hanya Adi yang menjadi korban karena ternyata, ada beberapa orang artis dan orang lain yang turut menjadi korban ajaran sang Eyang termasuk Arya Wiguna dan seorang wanita bernama Novi Oktora.

Eyang Subur bahkan dikabarkan sudah memiliki delapan orang istri. Salah satu istrinya adalah mantan istri aktor Septian Dwi Cahyo. Karena memiliki lebih dari empat istri, MUI meminta Eyang Subur agar menceraikan empat orang istrinya. (RN)

Comment di sini