CiriCara: Cara Cerdas Memilih Baju Anak

by
April 19th, 2013 at 4:47 pm

memilih baju anakCiriCara.com – Membelikan baju anak memang hal yang menyenangkan. Saat sedang jalan-jalan di sebauh mal, lalu ada sebuah toko bermerek menggelar diskon tentunya sangat menarik perhatian Anda untuk membelikan baju si anak. Tapi, setelah dibelikan apakah si anak menyukainya?

Selama ini banyak orangtua yang melakukan kesalahan dalam memilih baju anak dengan menganggap bahwa si kecil adalah versi kecil dirinya. Ketahuilah bahwa anak bukanlah tiruan orangtua. Mereka memiliki kepribadian, cara berpikir, sifat, dan kesukaan sendiri.

Sebagai orangtua Anda perlu memberikan kebebasan dalam menentukan jenis baju apa yang si anak sukai, bukan baju yang dipilihkan oleh Anda. Ketahuilah bahwa saat si anak tidak suka dengan baju yang dipilihkan oleh Anda, baju itu akan lebih sering tergeletak begitu saja di dalam lemari.

Untuk itu, Anda harus cerdas memilih baju si anak. Bagaimana? Berikut cara cerdas memilih baju anak:

1. Mengajak si anak

anak memilih baju

Ketahuilah bahwa si anak berhak memberikaan pendapat karena baju tersebut tentunya akan dipakai olehnya. Untuk itu, Anda harus mendengarkan pendapat si anak. Saat si anak tidak menyukai model baju tersebut meskipun sangat lucu, sebaiknya Anda tidak memaksanya. Biarkan si anak memilih baju mana yang menurutnya bagus.

2. Perbanyak baju santai

Bagi si anak, masalah baju bukanlah masalah penting. Si anak tak perlu dibelikan baju yang mahal. Tapi yang terpenting adalah nyaman baginya. Anak-anak biasanya lebih suka bermain dan bergerak sana-sini dengan bebas. Mereka juga tidak akan ribut mengenai apakah punya baju pesta atau baju pergi. Si anak akan merasa nyaman dengan memakai baju santai, seperti kaos dan celana pendek saja.

3. Pilih bahan yang nyaman

Anak-anak cenderung aktif dan suka bergerak bebas. Untuk itu, pastikan Anda memilihkan baju dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat.  Pastikan juga baju tersebut tidak panas dan kasar karena bisa membuatnya merasa tidak nyaman saat memakainya. Jangan sampai anak mengalami masalah iritasi kulit karena Anda salah memilihkan baju untuknya.

Itulah cara cerdas memilih baju anak. Daripada menghabiskan uang untuk membeli baju yang pada akhirnya tidak dipakai, lebih baik tanyakan padanya mengenai model baju kesukaanya dan biarkan si anak memilihnya sendiri. Selain itu, pastikan juga Anda memilih baju yang nyaman dengan model yang sederhana. (NR)

Comment di sini