CiriCara: Cara Mempercantik Kulit dengan Lidah Buaya

by

percantik kulit dengan lidah buayaCiriCara.com – Cantik dan terlihat sempurna merupakan hal yang paling diimpikan oleh sebagian besar wanita. Mereka ingin terlihat cantik dari segi penampilan maupun kecantikan dirinya sendiri. Tak heran banyak wanita yang menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia untuk mendapatkan kecantikan tersebut.

Namun, ketahuilah bahwa menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan kimia akan berdampak buruk pada kesehatan nantinya. Untuk itu, alangkah baiknya menggunakan bahan alami saja. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah lidah buaya atau aloe vera.

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang bisa membuat seorang wanita jadi terlihat cantik. Bukan hanya dimanfaatkan untuk kecantikan rambut dan wajah saja, namun ternyata lidah buaya bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit agar terlihat mulus dan putih berseri.

Mau tahu bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan kulit? Berikut cara mempercantik kulit dengan lidah buaya:

1 Menyiapkan bahan-bahan

Untuk mempercantik kulit, alangkah baiknya lidah buaya dijadikan seperti masker saja. Namun, Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya dahulu, seperti jus lidah buaya, gel lidah buaya, dan minyak esensial mawar. Pastikan ketiga produk tersebut murni, bukan produk sintesis.

2. Mencampurkan semua bahan

lidah buaya

Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan jus lidah buaya dengan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 2 tetes minyak esensial mawar pada mangkuk kecil. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.

3. Mengoleskan ke tubuh dan wajah

Jika semua bahan sudah tercampur, maka Anda bisa langsung mengoloeskannya ke tubuh dan wajah. Oleskan ke bagian wajah, leher, tangan, dan anggota tubuh lainnya dengan menggunakan bola kapas.

4. Diamkan selama 5-7 menit

Setelah campuran masker tersebut sudah dioleskan scera merata ke wajah dan seluruh tubuh, Anda perlu mendiamkan selama 5-7 menit. Biarkan masker lidah buaya itu menyerap untuk melembutkan dan membuat kulit Anda putih bersinar.

5. Bersihkan

Jika sudah didiamkan, maka Anda harus segera membersihkannya dengan air hangat. Pastikan Anda membasuhnya hingga bersih. Setelah itu, bersihkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengoleskan pelembap yang sesuai dengan kulit setelah selesai memakai masker lidah buaya.

Itulah cara mempercantik kulit dengan lidah buaya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu melakukannya secara rutin. Bagaimana, Anda mau coba cara alami tersebut untuk mempercantik kulit?

(NR)


comments powered by Disqus