CiriCara: Cara Rayakan Hari Kartini dengan Kebaya Merah Putih

by
April 19th, 2013 at 3:09 pm

CiriCara.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini biasanya sebagian besar wanita akan mengenakan kebaya. Namun, mayoritas yang mengenakan kebaya biasanya adalah anak-anak TK (Taman Kanak-kanak) atau SD (Sekolah Dasar). Namun, sebagai wanita dewasa tak ada salahnya Anda ikut memeriahkan Hari Kartini itu dengan memakai kebaya juga.

Vemale

Vemale

Biasanya para wanita mengeluh saat memakai kebaya karena membuatnya merasa tidak nayaman. Tapi, di hari yang spesial itu tak ada salahnya Anda ikut berpartisipasi mengenakan kebaya untuk memperingati perjuangan R.A Kartini sebagai emansipasi wanita.

Bagi Anda yang ingin memakai kebaya pada Hari Kartini nanti, coba pakailah kebaya yang tidak biasa. Pakailah kebaya bernuansa merah putih. Ketahuilah bahwa kebaya merah putih menggambarkan salah satu sosok wanita Indonesia yang pernah menjadi Ibu Negara Indonesia yaitu Fatmawati.

Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk mempersiapkan kebaya merah putih pada Hari Kartini nanti. Dengan memakai kebaya merah putih, mungkin Anda akan terlihat cantik dan menjadi wanita seutuhnya. Lalu, apa saja yang perlu dipersiapkan? Dilansir Vemale.com, berikut cara rayakan Hari Kartini dengan kebaya merah putih:

1. Pilih kebaya berwarna merah atau putih

Pilihlah kebaya encim atau model stagen warna merah atau putih. Selain itu, Anda juga bisa memadukan kedua warna itu higga kebaya terlihat cantik saat dipakai.

2. Pilih kain batik dengan warna gelap

Agar penampilan Anda dengan kebaya lebih terlihat cantik mempesona, pilihlah kain batik dengan warna gelap.

kebaya merah putih untuk Hari Kartini

Wolipop

3. Tambahkan selendang

Lalu, untuk mempercantik penampilan tambahkan selendang yang satu motif dengan kain batik yang Anda pakai.

4. Memakai bros

Tambahkan bros untuk dipakaikan pada bagian dada jika Anda memakai model encim atau dipakaikan pada selendang jika Anda memilih kebaya bentuk stagen.

5. Memakai anting-anting

Agar lebih terlihat aura kecantikannya, pakailah anting-anting yang berbentuk bulat.

6. Memakai selop

Pakailah selop dengan warna merah, putih, atau cokelat yang mendekati warna kain yang Anda pakai. Namun, pakailah selop yang menurut Anda nyaman.

7. Memakai lipstik berwarna merah

Agar penampilan tidak terlalu pucat, Anda bisa memakai lipsstik dengan warna merah merona.

8. Pakai mawar merah di sanggul

Jangan lupa juga, sematkan bunga mawar merah di bagian sanggul untuk mempercantik penampilan Anda.

Itulah cara rayakan Hari Kartini dengan kebaya merah putih. Bagaimana, Anda akan berkebaya seperti itu pada Hari Kartini nanti?

(NR)

Comment di sini