Dites MUI, Eyang Subur Grogi Baca Surat Al-Fatihah

by
April 19th, 2013 at 10:56 am

Eyang SuburJakarta (CiriCara.com) – Eyang Subur ternyata diam-diam sudah menemui pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait tudingan Adi Bing Slamet. Eyang Subur datang ke MUI untuk membuktikan bahwa dirinya tidak sesat.

Menurut Ketua MUI Pusat Umar Shihab, pihaknya sempat memberikan tes terhadap Eyang Subur untuk membaca surat Al-Fatihah. Namun, Eyang Subur terlihat terbata-bata saat mencoba membacanya.

“Dia (Eyang Subur) cuma tersendat-sendat bacanya. Mungkin grogi karena membacanya di depan ulama,” ungkap Umar Shihab kepada wartawan, Kamis (18/4/2013) kemarin.

Umar Shihab juga mengatakan bahwa Eyang Subur sempat lupa dengan salah satu ayat dalam surat Al-Fatihah. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena Eyang Subur mungkin jarang membaca surat Al-Fatihah.

“Kalau orang yang jarang baca Al-Fatihah pasti akan salah. Ada ayat yang dia (Eyang Subur) lupa,” ujar Umar Shihab.

Umar Shihab menilai Eyang Subur harus menjalani pembinaan. Pasalnya, surat Al-Fatihah adalah satu surat yang selalu dibaca pada setiap menjalankan ibadah salat. Karena tidak hafal, MUI pun akan memberi arahan kepada Eyang Subur.

“Jelas dong, dia harus dibina, harus tobat,” kata Umar Shihab.

Meskipun demikian, Eyang Subur tetap membantah tudingan Adi yang menyatakan bahwa dirinya adalah dukun sesat. Eyang Subur bahkan berbalik menyatakan bahwa Adi telah berbohong atas semua tuduhannya.

“Yang dituduhkan sama saya itu fitnah dan bohong,” kata Eyang Subur saat memberikan pernyataan resminya kepada wartawan di kediamannya, di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013) kemarin.

Hingga saat ini, pihak Adi Bing Slamet belum memberikan tanggapannya terkait pernyataan Eyang Subur tersebut. Saat ini hanya pihak MUI saja yang masih memberikan informasi terkait konflik Adi dengan Eyang Subur.

Kemarin, pihak MUI juga sudah melakukan penggeledahan di kediaman Eyang Subur. Sejumlah ruangan pribadi Eyang Subur juga digeledah. Namun, MUI masih belum bisa menyimpulkan apakah Eyang Subur sesat atau tidak.

(YG)

Comment di sini