Video: Pelindung Layar Gadget Super Kuat

by
April 19th, 2013 at 11:50 am

rhino01CiriCara.comVideo mengejutkan tampil di situs Youtube yang sempat membuat belasan ribu orang tertarik untuk menontonnya. Video berdurasi setengah menit ini menampilkan sebuah iPad mini yang layarnya dipukul dengan palu beberapa kali, namun tidak pecah.

Ternyata, selidik punya selidik, seperti dilansir Kompas.com, layar iPad mini tersebut dilapisi dengan lapisan pelindung layar super kuat besutan Aimhigh International, sebuah perusahaan asal Korea Selatan. Produk ini hadir dengan nama Ark dan tidak hanya tahan gores tapi pelindung layar ini juga memampukan layar yang dilapisinya tahan benturen ekstrem.

Kemampuan ini tentunya berkat bahan dan teknik pembuatan yang canggih. Walau diklaim sangat kuat, pelindung layar Ark ini tidaklah keras dan kaku melainkan lentur. Layar ini dibuat dengan teknologi khusus dengan bahan polyethylene terephthalate yang membuatnya tahan benturan.

Video lain juga hadir menunjukkan tes ketahanan pada layar Galaxy S2 yang dilapisi pelindung layar Ark dan yang tidak dilapisi pelindung layar Ark.

Layar ini dihantam 5 buah bola besi yang masing-masing berbobot 321 gram dari ketinggian kurang lebih 2 meter. Hasilnya, layar yang dilapisi pelindung layar Ark tidak pecah, retak ataupun gores walau dihantam lima bola besi. Sedangkan, layar tanpa pelindung layar Ark saat di tes langsung pecah berkeping-keping pada hantaman bola yang pertama. Walau mungkin akan jarang sekali layar gadget kita terancam secara ekstrem, namun paling tidak kita dapat merasa gadget layar sentuh kita lebih aman dengan menggunakannya.

Harga pelindung layar ini tidak terbilang mahal, hanya sekitar $19 hingga $26 atau Rp 250.000 saja. Pelindung layar Ark ini baru tersedia untuk beberapa seri gadget layar sentuh saja seperti, iPad 4, iPad Mini, iPhone 5, Galaxy Note 2, dan Samsung Galaxy S3. Namun tentunya di masa mendatang akan dibuat seri yang lebih beragam. (LH)

Comment di sini