CiriCara: Cara Agar Kulit Cantik dengan Bahan Dapur

by
April 22nd, 2013 at 11:49 am

Tips CantikCiriCara.com – Tampil cantik tidak harus selalu memakai kosmetik bermerk dengan harga yang mahal. Anda juga bisa menjadi lebih cantik dengan mudah dan pastinya murah. Cukup dengan bahan dapur, Anda sudah bisa menjadikan kulit terlihat lebih cantik.

Biasanya bahan-bahan dapur sering digunakan untuk memasak. Namun, ternyata ada beberapa bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bahkan, bahan-bahan tersebut juga bisa membuat kulit jadi lebih cantik.

Tertarik untuk menggunakan bahan dapur agar kulit menjadi lebih cantik? Simak caranya berikut ini:

1. Kentang

Kentang untuk kecantikan

Tidak hanya bisa dijadikan camilan, kentang juga bermanfaat untuk mempercantik kulit. Caranya, haluskan kentang yang masih segar, lalu maskerkan pada kulit wajah. Atau iris tipis-tipis kentang kemudian tempelkan pada kulit Anda hingga merata.

Masker kentang ini bermanfaat untuk menghapus noda-noda hitam akibat penuaan dini dan noda bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut sebanyak satu minggu sekali.

2. Pisang

Masker Pisang

Pisang bisa dijadikan camilan pisang goreng. Namun, pisang yang masih segar juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya, haluskan pisang agar bisa dijadikan masker pada kulit yang berjerawat. Bisa juga iris tipis pisang dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan secara rutin agar jerawat hilang.

3. Teh

Tips Cantik

Selain bisa dibuat untuk minuman hangat, teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di kulit daerah mata. Caranya, gunakan kantung teh yang sudah diseduh sebagai masker. Tempelkan pada bagian mata, tempelkan selama beberapa menit hingga mata terasa lebih rileks.

4. Kopi

Tips Cantik

Yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan adalah ampas kopi. Caranya, ampas kopi yang sudah diseduh bisa digunakan sebagai scrub di wajah. Lumuri kulit wajah secara perlahan dengan ampas kopi, gerakan secara melingkar. Cara ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan, serta membuat kulit jadi lebih segar.

5. Gula Palem

Tips Cantik

Bahan dapur ini sering digunakan untuk membuat kue. Namun, ternyata gula palem juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya adalah membuatnya jadi masker. Campurkan gula palem dengan olive oil atau madu, hingga menjadi masker dan bisa menempel pada wajah.

Itulah bahan dapur yang bisa digunakan untuk kecantikan. Cukup dengan mengaplikasikan selama 10-15 menit, efek dari bahan dapur tersebut akan mulai terasa. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda harus melakukannya secara rutin.

(YG)

Comment di sini