CiriCara: Cara Internet Gratis di BlackBerry Lewat Wi-Fi

by
April 22nd, 2013 at 2:00 pm

imfaagesCiriCara.com – Zaman sekarang koneksi Wi-Fi tersebar hampir di semua tempat umum seperti pusat perbelanjaan, kantor, rumah sakit, restoran, sekolah, hotel, dan sebagainya. Keadaan ini tentu saja dapat dimanfaatkan bagi pengguna gadget dengan dukungan koneksi Wi-Fi untuk bisa mengakses internet.

Dengan menyambungkan BlackBerry Anda ke sebuah access point lewat Wi-Fi anda bisa browsing internet, e-mail, download, dan layanan data yang lainnya. Kebanyakan dari access point di tempat umum ini gratis, maka akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Apabila Anda memiliki smartphone BlackBerry dengan fitur Wi-Fi, Anda bisa menikmati koneksi internet gratis melalui hotspot-hotspot yang tersebar ini. Berikut ini cara internet gratis di BlackBerry lewat Wi-Fi.

1. Pertama, dari layar awal tekan tombol menu BlackBerry dan pilih “Manage Connections”.

2. Selanjutnya, pilih “Set Up Wi-Fi Network” dan tekan tombol “Next

3. Di sini ada dua cara yang bisa dipilih yakni “Scan for Networks” dan “Manually Add Network“. Namun cara paling mudah adalah dengan memilih “Scan for Networks“.

4. Dengan memilih “Scan for Networks” secara otomatis BlackBerry Anda akan memindai sinyal hotspot yang dapat terjangkau. Bila ada, maka Anda dapat memilih salah satunya dengan menekan tombol trackpad.

5. Terakhir, pilih tombol “Connect” dan bila semua berjalan lancar maka Anda kini sudah bisa ber-internet-ria. Bila Anda diminta apakah Anda ingin menyimpan koneksi tersebut, pilih “Yes” guna mempermudah koneksi Anda lain waktu.

Kadang memang ada titik akses yang terkunci dan tidak sembarang orang bisa mengakses seperti pada hotel, kantor, atau restoran. Biasanya Anda harus meminta kode akses kepada pihak yang berwenang terlebih dahulu.

Hal lain yang perlu juga diingat adalah kadang koneksi Wi-Fi ini adalah sarana tepat penyebaran virus dan malware. Maka agar gadget Anda lebih aman, Anda bisa menginstal antivirus untuk smartphone sebelum Anda terhubung dengan Wi-Fi. Selamat mencoba. (LH)

eHow

Comment di sini