Eyang Subur Diminta Pasang Iklan Tobat

by
April 22nd, 2013 at 4:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa ajaran yang dikeluarkan oleh Eyang Subur melanggar ajaran Islam, kini kakek tua tersebut masih diberi kesempatan  untuk bertobat.

Dilansir dari Detik.com, Pihak MUI juga memastikan bahwa pihaknya telaha meminta Eyang Subur untuk membuat pengumuman bertobat.

“Kita harus ada pernyataan secepatnya dan kita tidak tentukan batas waktunya. Kita juga minta dia buat iklan atau pengumuman bahwa dia akan bertobat,” ungkap Ketua MUI KH DR Ma’ruf Amin di kantornya Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2013 seperti dikutip oleh sumber berita Detik.com.

Merdeka

Merdeka

Walaupun sudah terbukti melakukan praktik perdukunan, MUI tidak akan memberi efek jera terhadap Subur dengan tujuan untuk melihat reaksi Subur beberapa waktu ke depan.

“Nanti kita lihat reaksi Subur gimana. Efek jera ini juga ada kalau nakal, kalau dia tak mau bertobat. Bukan MUI yang melakukan efek jera, serahkan ke pihak berwajib agar diproses sebagaimana mestinya,” tutur Ma’ruf.

MUI tentu saja akan terus mengawasi Subur dan perilakunya setiap hari dengan  memantaunya selama beberapa waktu.

Mungkinkah dengan persyaratan yang diajukan oleh MUI itu, Eyang Subur akan bertobat dan berhenti mengajarkan pelajaran yang tidak benar kepada para pengikutnya?

Sebelumnya, nama Eyang Subur mendominasi pemberitaan di berbagai media. Ia menjadi sorotan karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet mengumbar segala keburukan yang dilakukan oleh mantan guru spiritualnya itu saat mereka masih bersama.

Salah satu contoh keburukan dari Eyang Subur menurut Adi Bing Slamet adalah ia menganjurkan muridnya untuk melakukan ritual-ritual tertentu seperti minum kopi pahit dan air garam di hari-hari khusus.

Adi juga mengatakan bahwa Eyang Subur juga sempat ingin merebut istrinya untuk dijadikan istri kesembilan dan pernah mengguna-gunai dirinya sehingga ia sakit jantung beberapa tahun lalu. (RN)

Comment di sini