Galaxy S4 Mini akan Meluncur Susul Galaxy S4?

by
April 22nd, 2013 at 12:02 pm

4-22-2013 11-52-59 AMCiriCara.comSamsung Galaxy S4 sudah resmi hadir di Tanah Air walau masih pre-order lewat bundling beberapa operator seluler seperti Indosat, XL Axiata, Axis, dan Telkomsel. Smartphone jagoan Samsung ini dikabarkan akan resmi turun ke pasaran pada awal Mei 2013. Namun di balik hingar bingar Galaxy S4, kabar lain mengatakan bahwa versi mini Galaxy S4 juga akan menyusul secepatnya dan diperkenalkan pada bulan April 2013.

Seperti dilansir Liputan6.com bahwa Galaxy S4 Mini ini juga akan meluncur dalam dua versi. Hanya saja versi yang dimaksudkan berbeda dengan Galaxy S4, yakni di mana Galaxy S4 Mini hadir dalam dua versi jaringan seluler. Versi pertama akan hadir dengan seri GT-i9190 dilengkapi koneksi HSPA+, sedangkan versi kedua dengan seri GT-i9195 dilengkapi koneksi seluler 4G/LTE.

Menurut engadget, rumor ini berkembang dari penemuan kode pemograman dalam situs web resmi Samsung yang mengungkapkan profil yang diduga sebagai Galaxy S4 Mini. Dalam kode ini tertangkap ada sebuah produk dengan prosesor Arm 11 hadir dengan resolusi layar 960 x 540 pixel yang kemungkinan memiliki ukuran layar 4,3 inci.

samsung-galaxy-s-4-mini-uap

Eldar Murtazin, seorang pengamat dan penulis dunia teknologi asal Rusia menginformasikan lewat Twitter-nya bahwa generasi selanjutnya smartphone Android Samsung adalah “Galaxy S4 Mini dengan kamera lensa optik”. Entah apa maksud dari penulis yang terkenal memiliki informan “orang dalam” pada industri teknologi ini, namun ia juga menyampaikan bahwa Galaxy S4 Mini akan meluncur pada musim panas yaitu antara bulan Mei dan Juni 2013.

Pihak Samsung belum dpat dikonfirmasi mengenai berita ini, namun kabar yang sering beredar mengenai spesifikasi Galaxy S4 Mini adalah bahwa smartphone canggih ini akan ditenagai oleh prosessor dual-core Exynoss 5210 Cortex-A15, kamera 8 MP, media penyimpanan internal 8 GB hingga 32 GB dengan tambahan slot memori eksternal, dan berlari dengan Android versi terbaru Jelly Bean 4.2.

Manakah berita yang benar mengenai smartphone ini? Mari kita nantikan saja berita selanjutnya pada waktu ke depan. (LH)

Comment di sini