MUI: Eyang Subur Menyimpang dari Ajaran Islam!

by
April 22nd, 2013 at 3:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Eyang Subur akhirnya keluar. Lewat pembahasan intensif yang telah dilakukan oleh Komisi Fatwa MUI, ajaran Eyang Subur telah dinyatakan menyimpang.

Tribunnews

Tribunnews

Dilansir dari Detik.com, keputusan yang dikeluarkan MUI itu dibenarkan oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam.

“MUI menyimpulkan bahwa Saudara Subur telah melakukan penyimpangan akidah dan syariah Islam. Ditemukan praktik keagamaan yang bertentangan dari pokok-pokok syariah oleh Saudara Subur, dengan menikahi wanita lebih dari 4 secara bersamaan,” katanya lagi.

Penyimpangan pernikahan ini diakui sendiri oleh Eyang Subur yang datang ke hadapan MUI beberapa hari lalu. Berdasarkan keterangan dari Niam, Eyang Subur sudah melanggar peraturan yang diatur dalam Fatwa MUI No. 17 Tahun 2013 tentang beristri lebih dari 4 dalam waktu bersamaan.

Selain itu, menurut Niam, Eyang Subur sudah melakukan praktik perdukunan.

“Ditemukan adanya perdukunan dan peramalan oleh yang bersangkutan yang dibuktikan dengan kesaksian sejumlah orang terpercaya dann indikasi kuat yang menunjukkan adanya perdukunan,” katanya lagi.

Sejak bulan lalu, nama Eyang Subur mendominasi pemberitaan di berbagai media cetak, elektronik, dan online. Ia menjadi sorotan karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet mengumbar segala keburukan yang dilakukan oleh mantan guru spiritualnya itu saat mereka masih bersama.

Salah satu contoh keburukan dari Eyang Subur menurut Adi Bing Slamet adalah ia menganjurkan muridnya untuk melakukan ritual-ritual tertentu seperti minum kopi pahit dan air garam di hari-hari khusus.

Adi juga mengatakan bahwa Eyang Subur juga sempat ingin merebut istrinya untuk dijadikan istri kesembilan. Tindakan yang dilakukan Eyang Subur ini dianggap sebagai sebuah pemaksaan. Bahkan istri kedelapan Eyang Subur adalah mantan istri dari pemain pantomim terkenal, Septian Dwi Cahyo. (RN)

Comment di sini