Video: Wartawati China Liput Gempa Mengenakan Gaun Pengantin

by
April 22nd, 2013 at 10:22 am

Ya’an (CiriCara.com) – Seorang wartawati televisi lokal di China mendadak terkenal setelah meliput terjadinya gempa dengan mengenakan gaun pengantin.

Cheng Yin, wartawati South Morning China Post, sebenarnya akan melangsungkan pernikahan pada hari yang sama ketika gempa berkekuatan 6,6 skala Richter melanda Ya’an. Namun ia memutuskan untuk meliput peristiwa gempa terlebih dahulu alih-alih tetap melanjutkan pernikahannya.

Reuters

Reuters

Dengan mengenakan gaun pengantin lengkap dengan riasannya, Chen Ying meliput gempa yang menewaskan setidaknya 156  orang dan menyebabkan kira-kira 5.500 orang lainnya terluka ini.

Chen bahkan sempat mewawancari beberapa orang untuk menanyakannya tentang gempa bumi yang baru saja terjadi.

Setelah melakukan wawancara selama sekitar 10 menit, Chen lalu melanjutkan resepsi pernikahannya. Tak lama sesudah melangsungkan resepsi, Chen langsung bergabung dengan rekan-rekannya untuk memberitakakan peristiwa besar tersebut.

chen ying2

Reuters

Liputan gempa Chen langsung menjadi topik pembicaraan paling hangat di Weibo, media sosial terpopuler di China. Banyak pengguna Internet di China yang memuji profesionalitas yang ditunjukkan oleh Chen.

Gempa di Ya’an merupakan gempa terparah di China sejak bencana tahun 2008. Gempa yang terjadi pada 2008 menyebabkan 68.000 orang meninggal dunia.

Berikut adalah video Chen Ying ketika tengah meliput peristiwa gempa:

Simak berita-berita unik lainnya di sini.

(hp)

Metro

Comment di sini