CiriCara: Cara Agar Bisa Melahirkan Secara Normal

by

melahirkan secara normalCiriCara.com – Entah apa alasannya, beberapa wanita hamil lebih memilih melahirkan secara caesar dibandingkan normal. Padahal melahirkan si bayi secara normal bisa menjadikan kesenangan tersendiri.

Seorang wanita akan merasa sempurna jika dirinya bisa melahirkan anak secara normal. Namun, tak semua wanita bisa mendapatkan itu. Terkadang ada seorang wanita yang harus melahirkan anaknya secara caesar karena alasan tertentu.

Akan tetapi, ada cara agar Anda bisa melahirkan buah hati secara normal. Bagaimana? Berikut cara agar bisa melahirkan secara normal:

1. Melakukan senam hamil

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga diri sendiri dan si janin. Salah satunya adalah dengan melakukan senam hamil. Dengan melakukan senam, seluruh otot yang akan digunakan saat proses persalinan. Selain itu, cara ini juga bisa melatih ibu hamil mengenai cara bernapas yang baik saat melahirkan.

2. Mengonsumsi madu

Madu merupakan salah satu asupan yang perlu Anda konsumsi pada saat hamil yang bisa menambah energi dan ketahanan tubuh. Dengan sering mengonsumsi madu, tentunya bisa membuat tubuh menjadi kuat, sehat, dan tidak mudah sakit hingga proses persalinan nanti.

senam hamil

3. Bertutur kata baik

Ketahuilah bahwa perkataan yang baik akan memberikan dampak positif baik bagi orang yang mengucapkannya, mendengarkannya, dan si janin. Untuk itu, Anda harus selalu berkata baik pada saat hamil agar proses persalinan saat melahirkan nanti berjalan lancar.

4. Sering berjalan kaki

Pada saat usia kandungan menginjak tujuh bulan, Anda harus perbanyak jalan kaki pada pagi atau sore hari. Tujuannya adalah agar bisa melahirkan si bayi secara normal. Pastikan Anda setiap hari melakukan tersebut selama beberapa menit jika tak ingin melahirkan secara caesar.

5. Mengonsumsi makanan yang benar

Cara lain untuk menjaga kesehatan diri dan si janin adalah mengonsumsi makanan yang benar. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran. Selain itu, ada juga makanan yang harus dikonsumsi oleh si ibu agar dirinya dan si janin tetap sehat. Namun, alangkah baiknya Anda berkonsultasi pada dokter kandungan agar mendapatkan gizi yang seimbang.

Itulah cara agar bisa melahirkan secara normal. Melahirkan anak secara normal tentunya akan menjadi kesenangan sendiri untuk Anda. Selain itu, Anda juga bisa merasa menjadi wanita seutuhnya. (NR)


comments powered by Disqus