CiriCara: Cara Alami Hilangkan Bau Badan Setelah Melahirkan

by
April 23rd, 2013 at 11:56 am

bau badan setelah melahirkanCiriCara.com – Bukan hanya bobot tubuh saja yang menjadi permasalahan bagi wanita yang baru saja melahirkan. Akan tetapi, bau badan juga mengganggu aktivitas para wanita yang masih memiliki bayi.

Sebenarnya bau badan tak perlu dikhawatirkan selama Anda masih dalam keadaan sehat. Perubahan bau badan itu disebabkan karena hormon memainkan peranan penting dalam perubahan badan selama menyusui. Akibatnya, bau tidak sedap akan timbul, terutama di alat kelamin dan ketiak.

Namun, jangan biarkan hal tersebut karena akan sangat mengganggu aktivitas Anda sebagai ibu baru. Ada cara untuk menghilangkannya. Bagaimana? Dicuplik dari Boldsky.com, berikut cara alami menghilangkan bau badan setelah melahirkan:

1. Jangan lupakan mandi

Mandi merupakan aktivitas yang penting dilakukan untuk menghilangkan bau badan. Sesibuk apapun Anda saat mengurus bayi, namun jangan lupakan mandi. Selain itu, jangan juga memakai pakaian yang ketat agar terbebas dari keringat.

2. Memakai air lemon

Lemon bisa membantu Anda untuk mengatasi bau badan setelah melahirkan. Pada saat mandi, Anda bisa memberikan tetesan air lemon ke air mandi. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih kembali untuk menyegarkan tubuh.

makanan sehat

3. Memakai cuka sari apel

Membilas tubuh dengan cuka sari apel akan membantu untuk menyeimbangkan pH kulit. Bahan tersebut akan mengurangi bau badan Anda pada saat hamil dan setelah melahirkan.

4. Memakai madu dan air

Madu juga bisa menghilangkan bau badan setelah melahirkan. Caranya, Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu ke dalam air untuk mandi. Lalu, pakailah larutan tersebut untuk bilasan akhir. Memakai larutan tersebut pada saat mandi bukan hanya membuat kulit halus dan lembap, tapi membantu mengurangi bau badan Anda setelah melahirkan.

5. Menambahkan daun mint

Daun mint merupakan salah satu bahan yang baik untuk menghilangkan bau badan. Anda bisa merebus daun mint dan tambahkan air tesebut untuk mandi. Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin untuk menghilangkan bau badan yang dialami.

6. Pola makan harus baik

Jangan mengonsumsi makanan yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap. Makanan tersebut, seperti bawang putih, alkohol, kafein, asupan daging, dan jinten. Jika mengonsumsi terlalu banyak makanan tersebut, maka bisa menambah bau badan. Alangkah baiknya, untuk memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan saja.

Itulah cara alami menghilangkan bau badan setelah melahirkan. Bau badan yang tak sedap tentunya bisa menghilangkan rasa percaya diri Anda. Untuk mengembalikannya, Anda harus menghilangkannya dan mencoba cara di atas. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

(NR)

Comment di sini