CiriCara: Cara Awet Muda dengan Senam Wajah

by
April 23rd, 2013 at 2:10 pm

senam wajahCiriCara.com – Hampir sebagian besar wanita menginginkan kulit wajah yang halus, kencang, dan bersinar. Walaupun usianya sudah menginjak puluhan tahun, namun mereka ingin tetap terlihat muda dengan memiliki wajah yang cantik tanpa adanya kerutan.

Tak heran, beberapa wanita akan selalu pergi ke perawatan kecantikan untuk merawat wajahnya atau melakukan operasi plastik. Melakukan hal tersebut tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Ketahuilah bahwa kebutuhan hidup tidak hanya untuk kecantikan. Masih ada kebutuhan lain yang harus Anda penuhi.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin terlihat cantik dan awet muda, lakukanlah cara alami saja. Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan senam wajah. Dengan senam wajah, Anda bisa memanfaatkan isometik otot atau dnegan jempol dan jari tangan.

Lalu, bagaimana cara melakukannya dan daerah wajah mana saja yang memerlukan senam wajah? Inilah cara awet muda dengan senam wajah:

1. Senam wajah untuk bibir

senam wajah untuk bibir

Anda bisa mendorong bibir keluar hingga membentu huruf “U” sejauh yang Anda bisa, kemudian tersenyum. Cara lain yaitu mengisap jari sekuat mungkin, lalu perlahan-lahan melepaskannya. Lakukan salah satu cara tersebut sebanyak spuluh kali dalam sehari untuk mengencangkan bagian bibir.

2. Senam wajah untuk dagu

Untuk melakukan senam wajah yang satu ini, Anda harus duduk tegak di kursi dan memiringkan kepala ke belakang dan melihat langit-langit. Tutup bibir dan Anda harus rileks. Lalu, buatlah agar bibir bulat dan hitung sampai 20. Setelah itu, Anda bisa mengembalikan kepala ke posisi normal.

3. Senam wajah untuk leher

Caranya hampir sama seperti Anda melakukan senam wajah untuk dagu. Namun, pada senam ini Anda harus menggerakkan bibir atas dan bawah, lalu tahan hingga hitungan ke-10. Lakukan cara ini dengan santai dan ulangi hingga beberapa kali.

4. Senam wajah untuk dahi

Tempatkan jari telunjuk tepat di atas mata dan tarik ke bawah sambil mengangkat alis. Ulangi cara tersebut sebanyak 10 kali. Melakukan gerakan tersebut bisa mengencangkan kulit dahi.

5. Senam wajah untuk mata

Anda harus meletakkan ibu jari di sudut mata, kemudian tutup. Setelah itu, dengan ibu jari Anda bisa menariknya ke arah dahi. Ulangi cara ini hingga 10 kali untuk mencerahkan mata.

6. Senam wajah untuk pipi

Untuk mengencangkan pipi, Anda bisa menggunakan jari telunjuk, tengah, dan manis. Lalu, tempatkan ketiga jari itu di pipi dan dorong ke dalam. Pada saat yang sama, angkat pipi dan senyum selebar mungkin.

Itulah cara awet mudah dengan senam wajah. Dengan sering melakukan senam wajah, nampaknya Anda akan terlihat awet muda. Pada saat melakukan senam wajah, Anda bisa menggunakan krim pelindung wajah agar membuat kulit tetap sehat. Bagaimana, Anda mau melakukannya di rumah setiap harinya?

(NR)

Comment di sini