Eyang Subur Akan Jadi Capres 2014?

by

Eyang SuburJakarta (CiriCara.com) – Setelah menerima putusan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Eyang Subur belum juga muncul ke publik untuk memberikan pernyataan. Namun menurut pengacaranya, Eyang Subur baru akan muncul setelah dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia.

Pengacara Eyang Subur, Ramdan Alamsyah menuturkan bahwa kliennya akan mencalonkan diri sebagai presiden untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Eyang Subur akan muncul saat deklarasi dirinya sebagai capres,” tuturnya, seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Selasa (23/4/2013).

Benarkah Eyang Subur akan mencalonkan diri jadi presiden pada Pemilu 2014 mendatang?

“Mau tahun berapa kita lihat nanti. Tahun 2014,” ujar Ramdan saat ditemui wartawan di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2013) kemarin.

Tidak ada yang tahu, apakah pernyataan Ramdan tersebut serius atau hanya bercanda. Yang jelas, saat ini Eyang Subur kembali tertutup terhadap media. Pria yang dituding sebagai dukun sesat ini belum bersedia memberikan pernyataan resminya terkait Fatwa MUI yang diberikan padanya.

Sebelumnya, pihak MUI telah melakukan investigasi terhadap Eyang Subur sejak tanggal 8 sampai 20 April 2013. Melalui rapat pleno Komisi Fatwa, pihak MUI akhirnya menyatakan bahwa Eyang Subur sudah menyimpang dari ajaran agama Islam.

Menurut MUI, jumlah istri yang dimiliki Eyang Subur sudah melebihi ketentuan agama. Eyang Subur juga dianggap telah melakukan praktik perdukunan. “Ditemukan adanya perdukunan dan peramalan oleh yang bersangkutan,” kata Komisi Fatwa MUI, Asrorun Hiam.

Setelah mengetahui bahwa Eyang Subur sudah menyimpang dari ajaran agama Islam, pihak MUI pun meminta agar Eyang Subur segera bertobat. MUI meminta agar Eyang Subur membuat pengumuman bertobat secepatnya agar masyarakat bisa tahu.

(YG)


comments powered by Disqus