Komnas HAM Peduli Eyang Subur Tapi Lupa Raffi Ahmad

by
April 23rd, 2013 at 4:48 pm

ciricara.com-raffi_ahmadJakarta (CiriCara.com)Kasus Raffi Ahmad yang terjerat narkoba sejak 27 Januari 2013 lalu belum diselesaikan hingga sekarang dan terkesan alot serta tidak ada ujung penyelesain.

Meski tim pengacara Raffi Ahmad sudah membawa kasus tersebut ke Komnas HAM karena Raffi Ahmad selama ini dilarang hadir dalam praperadilan, namun keluhannya tersebut tidak ditanggapi meski sudah sebulan lebih dilaporkan.

Berbeda dengan kasus Raffi Ahmad, Komnas HAM langsung menanggapi aduan tim kuasa hukum Eyang Subur yang berseteru dengan mantan-mantan muridnya.

Atas perlakuan yang berbeda inilah, tim kuasa hukum menggugat Komnas HAM.

“Laporan kami sudah hampir sebulan. Makanya kami bilang Komnas HAM pilih-pilih dalam penanganan laporan. Kalau masalah yang kemarin (Eyang Subur) heboh, inisiatif banget tuh Komnas,” ungkap tim pengacara Raffi, Gloria Tamba, Selasa 23 April 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Detik.com.

Menurutnya kasus Raffi Ahmad seperti dipendam dan tidak diperhitungkan dan ditindaklanjuti lagi. Padahal sebelumnya, pihak Raffi Ahmad sudah melaporkan dugaan pelanggaran hak-hak Raffi Ahmad selama persidangan praperadilan dan kode etik dokter BNN ke Komnas HAM namun belum ditanggapi secara serius oleh Komnas HAM.

Raffi Ahmad digerebek di rumahnya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada hari Minggu, 27 Januari 2013 di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu.

Kemudian pada hari Jumat, 1 Februari 2013 lalu, BNN menetapkan delapan tersangka termasuk Raffi Ahmad karena ia terbukti mengkonsumsi zat metilon. (RN)

Comment di sini