Tanggapan Adi Bing Slamet Soal Fatwa MUI untuk Eyang Subur

by
April 23rd, 2013 at 10:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan hasil investigasi terhadap kasus Eyang Subur. Menurut MUI, ajaran yang diberikan oleh Eyang Subur memang telah menyimpang dari ajaran dan syariat Islam.

Liputan 6

Liputan 6

Seperti diberitakan oleh Detik.com, fatwa yang dikeluarkan oleh MUI tersebut mendapat berbagai reaksi dari kelompok yang pro dan kontra dengan Eyang Subur.

Adi Bing Slamet misalnya, mantan murid Eyang Subur yang dulu dikenal setia kepadanya namun kini berbalik, mengaku puas dengan keputusan MUI.

“Saya rasa pihak MUI sudah benar, ada kecurigaan dari Subur. MUI lembaga yang sudah lama lahir, jangan diragukan orang-orang yang duduk disana, ada Kyai, ada ustadnya,” komentar Adi Bing Slamet, seperti dikutip oleh sumber berita yang sama, Senin, 22 April 2013.

Di sisi lain, MUI juga mengatakan bahwa Eyang Subur memang melakukan praktik perdukunan seperti yang sempat diutarakan oleh Adi beberapa waktu lalu.

“Memang sudah sepantasnya, menurut saya Subur itu dibilang sesat ternyata ada investigasi MUI yang dinilai memang sesat,” komentarnya lagi.

Meskipun MUI terkesan terlalu lama dalam bersikap terhadap kasus Eyang Subur namun Adi Bing Slamet tidak merasa kecewa karena pada akhirnya MUI juga mengambil keputusan yang tepat.

Berita Eyang Subur mendominasi berbagai acara infotainment di berbagai media termasuk media cetak, eletronik, dan online selama beberapa waktu.

Dalam berbagai kesempatan, Adi Bing Slamet mengumbar semua keburukan Eyang Subur termasuk hobinya berjudi, mengajarkan ajaran menyimpang, dan mengambil istri murid-muridnya.

Selain Adi Bing Slamet, ada mantan murid Eyang Subur lainnya, Arya Wiguna yang juga mengurai semua keburukan Eyang Subur yang diperbuat kakek tua itu kepadanya. (RN)

Comment di sini