CiriCara: Cara Cerdas Memilih Kursus untuk Anak

by
April 24th, 2013 at 4:12 pm

kursus musikCiriCara.comSeorang anak sangat perlu dikembangkan bakatnya. Sebagai orangtua, Anda harus bisa menyalurkan bakat si anak. Bakat anak bisa dilihat dari kesukaannya atau cara dia bersikap. Jika sudah mengetahui atau menemukan bakat si anak, maka Anda harus mengarahkan dan mengembangkan bakatnya dengan baik.

Untuk mengembangkannya, Anda bisa mendaftarkan si anak kursus sesuai dengan bakat yang dimilikinya. Kursus yang diikuti si anak bukan hanya pelajaran saja, tapi Anda bisa mendaftarkan untuk bergabung ke dalam kelas seni, seperti melukis, menari dan lain sebagainya.

Dengan mendaftarkan si anak kursus, bakatnya bisa berkembang dengan baik dan mendapatkan prestasi yang membanggakan dirinya sendiri dan orangtua. Namun perlu Anda ingat bahwa tidak sembarangan mendaftarkan si anak kursus. Anda harus cerdas memilihkannya untuk anak. Bagaimana caranya?

Berikut cara cerdas memilih kursus untuk anak:

1. Pilih sesuai dengan minat anak

Sebelumnya sudah dibahas bahwa sangat penting mendaftarkan anak kursus sesuai dengan bakatnya. Jika tidak sesuai dengan bakatnya, maka kursus yang diikutinya itu hanya sia-sia. Untuk mengetahui bakat yang dimilikinya, Anda bisa memperhatikan kesukaan atau sikapnya. Misalnya, si anak senang menggambar. Anda bisa mendaftarkannya ke tempat kursus melukis.

kelas musik untuk anak

2. Menanyakan si anak

Jika sudah mengetahui bakat atau keinginannya, maka Anda juga harus bertanya pada anak. Tanyakan hal apa yang disukainya dan kenapa menyukai hal tersebut. Jika si anak benar-benar ingin menggelutinya, maka Anda bisa mendaftarkan langsung ke tempat kursus yang diinginkannya.

3. Mencari informasi tentang tempat kursus

Untuk menyalurkan bakat si anak, tentunya orangtua ingin mendapatkan tempat terbaik. Anda tentunya tak ingin gagal dalam memilih kursus pendukung buat anak. Untuk itu, Anda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya agar mendapatkan tempat kursus yang baik dan tepat.

4. Siap secara finansial

Untuk mengembangkan bakat anak, sebaiknya jangan dilakukan setengah-setengah karena hasilnya akan percuma. Untuk itu, Anda juga harus siap secara finansial agar si anak bisa mengikuti kursus hingga menjadi seseorang yang andal dalam bidangnya.

Itulah cara cerdas memilih kursus untuk anak. Bagaimanapun juga, Anda harus memberikan kebebasan buat anak untuk memilih kursus apa yang disukainya. Dengan begitu, mungkin si anak akan menggelutinya dengan baik. Selain itu, jangan juga mendaftarkan anak terlalu banyak mengikuti kursus karena bisa membuatnya jadi tidak fokus. (NR)

Comment di sini