CiriCara: Cara Menghadapi Mantan Pacar yang Mengganggu

by
April 24th, 2013 at 9:23 am

mantan pacar masih mengejarCiriCara.com – Saat seseorang mengakhiri hubungan asmara, terkadang salah satu pihak masih ada yang tidak terima. Ketidakterimaannya itu bisa jadi dikarenakan dirinya masih memiliki perasaan suka dan sayang walaupun pernah menyakiti hati kamu. Namun sayangnya, kamu sudah tak memiliki perasaan yang sama sepertinya.

Kamu sudah move on dan berusaha untuk mecari pengganti si dia yang lebih baik lagi. Sementara kamu sudah move on, tapi si dia masih terus mengejar-ngejar kamu dan ingin kembali menjalin hubungan asmara. Dikejar-kejar sama mantan tentunya bisa membuat hati jengkel. Benarkah?

Daripada kamu terus menghindar tanpa alasan yang pasti, lebih baik hadapi saja mantan yang terus mengejar-ngejar itu. Dengan menghadapinya mungkin si dia akan jera dan tak berani mendekati kamu lagi. Dilansir dari Idiva.com, berikut cara menghadapi mantan pacar yang mengganggu:

1. Berkata jujur kepadanya

Agar si mantan berhenti mengejar kamu, alangkah baiknya berkata jujur saja kepadanya. Katakan kepadanya alasan kamu meminta putus darinya. Selain itu, katakan juga kalau kamu sudah tak ingin dekat dengannya dan sudah merasa sakit hati. Dengan begitu, si mantan mungkin akan segera menyingkir dari kehidupan kamu. Ketahuilah bahwa berkata jujur lebih baik daripada kamu bertele-tele. Sebab, bertele-tele hanya akan memberikan kesempatan kepadanya agar bisa kembali dengan kamu.

2. Mengabaikan si dia

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah mengabaikan si dia. Apapun hal yanng berhubungan tentang si dia, kamu harus mengabaikannya. Misalnya, SMS, telepon, BBM, email, chatting-an, dan lain sebagainya itu harus kamu abaikan. Selain itu, jangan juga kamu membuka pintu jika si mantan datang ke rumah.

mantan pacar

3. Memblokir nomor ponsel dan media sosial

Sudah mengabaikan dan menghindar tapi si mantan terus mengejar? Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah memblokir nomor telepon, jejaring sosial, alamat email, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu akan bisa terbebas dari gangguan si dia dan bisa hidup tenang.

4. Memamerkan pacar baru

Untuk membuatnya jera, mungkin kamu bisa mencoba salah satu cara ini yaitu memamerkan pacar baru di hadapannya. Pada saat si mantan mengajak bertemu, kamu bisa mengajak pacar baru dan memamerkan kepadanya. Tapi ingat, jangan sampai pertengkaran terjadi di tempat itu.

5. Memberitahukan teman 

Terkadang, ada mantan yang masih terus berusaha agar bisa dekat lagi sama kamu. Salah satu cara yang digunakannya adalah memanfaatkan teman kamu. Namun, alangkah baiknya kamu memberitahukan teman yang kenal dengan si mantan agar tak memberikan informasi apapun tentang kamu. Katakan pada teman kalau kamu sudah putus darinya dan tak ingin berhubungan lagi dengannya.

Itulah cara menghadapi mantan pacar yang mengganggu. Dikejar-kejar sama mantan yang sudah tidak disayang memang membuat hati jengkel. Untuk itu, kamu harus bersikap tegas kepadanya agar bisa membuatnya jera. Selain itu, kamu juga bisa mencoba cara di atas agar si mantan tak lagi mengharapkan cinta darimu. Lalu, apakah kamu pernah memiliki pengalaman seperti? Tindakan apa yang kamu lakukan untuk menghadapi si mantan yang mengganggu itu?

(NR)

Comment di sini