CiriCara: Cara Mudah Mewarnai Rambut Sendiri

by
April 24th, 2013 at 5:02 pm

mewarnai rambut di rumahCiriCara.com – Rambut merupakan mahkota wanita. Untuk membuat penampilannya semakin indah, biasanya para wanita sering mengubah gaya rambutnya, mulai dari potongan rambut hingga mengubah warnanya.

Untuk mewarnai rambut, biasanya sejumlah wanita akan pergi ke salon. Namun, mewarnai rambut di salon cukup mengeluarkan biaya yang besar. Anda perlu membayar cat pewarna rambut dan jasanya. Padahal, hasilnya pewarnaan rambut di salon tidak beda jauh jika Anda melakukannya di rumah.

Mewarnai rambut di rumah tentunya bisa menghemat biaya perawatan kecantikan Anda. Anda hanya tinggal membeli cat pewarna rambut yang saat ini sudah sangat mudah ditemukan. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan beberapa peralatan dan peawatan rambut lain agar hasil pewarnaannya maksimal.

Berikut cara mewarnai rambut di rumah:

1. Mencuci rambut

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci rambut hingga bersih. Saat mencuci rambut, pastikan Anda menggunakan sampo saja. Jangan memakai kondisioner jika rambut ingin diwarnai karena akan membuat produk pewarnaan jadi sulit meresap ke dalam rambut. Jika memiliki rambut yang lembut dan sensitif atau rusak dan kering, maka sebaiknya mewarnai rambutnya keesokan harinya.

mewarnai rambut

2. Melakukan tes alergi

Sebelum memulai mewarna rambut, alangkah baiknya Anda melakukan tes alergi pada kulit di dekat telinga. Jika tak merasakan apapun, seperti gatal atau perih, maka Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke rambut.

3. Mengikuti petunjuk pada kemasan

Untuk memulai mewarnai rambut, Anda perlu mengikuti petunjuk yang ada pada kemasan produk pewarnaan rambut. Gunakan juga sarung tangan untuk melindunginya dan gunakan handuk yang sudah tak terpakai. Untuk melindungi kulit di sekitar rambut, Anda juga perlu krim. Namun, jangan sampai terkena rambut karena bisa mempengaruhi pewarnaan rambut nantinya.

4. Mendiamkan setelah diwarnai

Setelah rambut diwarnai, Anda bisa mendiamkannya selama 30-45 menit sebelum dibilas. Jika sudah kering, maka Anda bisa mengkeramasinya dengan menggunakan kondisioner saja agar rambut tetap lembut. Saat setengah kering, pakai juga vitamin untuk rambut agar membuatnya tetap kuat.

5. Tambahkan air lemon

Untuk membuat pewarnaan lebih tahan lama, Anda bisa membilas rambut dengan campuran air lemon. Kandungan lemon akan memberikan kekuatan pada warna rambut.

Itulah cara mudah mewarnai rambut sendiri. Mewarnai rambut di rumah tentunya bisa menghemat biaya kecantikan Anda. Cukup mudah, bukan? Apakah saat ini Anda akan mewarnai rambut di rumah saja?

(NR)

Comment di sini