CiriCara: Cara Temukan BlackBerry 10 yang Hilang dengan BlackBerry Protect

by
April 24th, 2013 at 3:58 pm

BlackBerry_Protect_Z10_610x521CiriCara.comSmartphone kini sudah dilengkapi hardware yang lengkap yang memungkinkan kita untuk terhubung ke satelit lewat GPS. Dengan GPS kita dapat mengetahui posisi kita, dapat meminta panduan jalan, dan sebagainya. namun selain sebagai fungsi pengarah jalan, fitur GPS pada smartphone juga dapat membantu kita melacak lokasi ponsel pintar kita bila suatu saat hilang.

Apabila Anda pengguna smartphone BlackBerry 10, ada aplikasi bawaan yang menawarkan keamanan bagi Anda dan smartphone Anda yakni BlackBerry Protect. Layanan gratis dari BlackBerry ini memampukan Anda  untuk menemukan lokasi smartphone BlackBerry 10 Anda bila hilang atau dicuri.

Bila Anda tertarik menggunakan layanan ini di BlackBerry Z10 Anda, caranya pun cukup mudah. Berikut ini cara temukan BlackBerry 10 yang hilang dengan BlackBerry Protect.

1. Pertama, masuk ke “Settings” dan pilih “BlackBerry Protect”.

BlackBerry_Protect_Settings_270x445

2. Layanan ini pada awalnya tidak aktif, untuk menyalakannya geserkan tombol ke kanan. Pastikan Anda sudah memiliki BlackBerry ID.

BlackBerry_Protect_On_270x445

3. Kini BlackBerry Protect sudah aktif, bila suatu saat BlackBerry Anda hilang atau dicuri, Anda bisa mengunjungi situs resmi BlackBerry Protect untuk mengetahui lokasi perangkat Anda.

BlackBerry_Protect_610x392

Tidak hanya layanan ini dapat mengetahui lokasi BlackBerry Anda yang hilang tapi juga kita dapat mengaktifkan suara pada ponsel tersebut guna memudahkan pencarian. Kita juga bisa memunculkan tulisan pada perangkat untuk memberi pesan kepada yang menemukan atau yang mencuri posel kita.

Tidak hanya itu, kita dapat mengunci smartphone BlackBerry kita yang hilang dari jarak jauh dan bahkan menghapus semua data yang ada pada BlackBerry tersebut. Layanan ini cukup mudah diaktifkan namun sangat berguna untuk mengamankan smartphone BlackBerry kita. Selamat mencoba. (LH)

Cnet

Comment di sini