Eyang Subur Mengaku Rasul dan Menerima Wahyu

by
April 24th, 2013 at 2:35 pm

Eyang SuburJakarta (CiriCara.com) – Pengacara Adi Bing Slamet, Fahmi Bachmid mengungkapkan bahwa Eyang Subur pernah mengaku dirinya sebagai Rasul di depan murid-muridnya. Itulah sebabnya, Adi melaporkan Eyang Subur ke pihak Polda Metro Jaya.

Menurut Fahmi, pengakuan Eyang Subur sebagai Rasul itu sudah termasuk dalam tindakan penistaan agama. Pelanggaran ini bisa saja membuat Eyang Subur masuk penjara. “Dia selalu mengaku sebagai Rasul, dia mengaku menerima wahyu,” tuturnya.

Fahmi mengatakan bahwa pihaknya sudah mempunyai saksi mengenai penyimpangan yang dilakukan Eyang Subur. Saksi tersebut diklaim merupakan mantan murid Eyang Subur yang pernah berguru selama 10 tahun.

“Kita juga punya saksi yang menyebut Subur memang mengaku diberi kuasa oleh Allah dan tidak mewajibkan salat,” tutur Fahmi, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (24/4/2013).

Fahmi menegaskan bahwa Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyebutkan bahwa Eyang Subur menyimpang dari ajaran agama Islam tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, Eyang Subur memang sudah terbukti menyimpang.

“Itu sudah jelas, fatwa MUI tidak perlu diklarifikasi lagi. Tidak bisa dibantah jelas-jelas dia menyimpang,” kata Fahmi yang berencana untuk melaporkan Eyang Subur ke pihak Polda Metro Jaya dengan tuduhan penistaan agama.

Sebelumnya, pihak MUI sudah melakukan investigasi terhadap Eyang Subur yang dituding sebagai penyebar aliran sesat. Hasilnya, Eyang Subur dinyatakan sudah menyimpang dari ajaran agama Islam dan terbukti melakukan tindakan perdukunan.

Atas fatwa tersebut, pihak MUI pun meminta agar pihak Eyang Subur segera bertobat. Demi meyakinkan masyarakat, Eyang Subur pun diminta untuk mengiklankan prosesi pertobatannya ke hadapan publik.

Benarkah Eyang Subur akan bertobat sesuai permintaan dari MUI? (YG)

Comment di sini