Eyang Subur Minta Bimbingan ke Kak Seto

by
April 24th, 2013 at 11:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Eyang Subur juga manusia. Maka tak heran dalam menghadapi kasusnya sekarang, Eyang Subur juga meminta bantuan  dan bimbingan dari pihak lain, termasuk pemerhati anak, Kak Seto.

Kak Seto yang menjadi pemerhati anak menjadi tumpuan Eyang Subur karena kakek tua itu merasa bahwa kasusnya ini membawa dampak buruk terhadap anak-anaknya.

VIVAnews

VIVAnews

Bagaimana Kak Seto menanggapi hal ini? Ternyata Kak Seto dengan terbuka menyatakan mau membantu Eyang Subur.

“Biar bagaimanapun juga anak-anak adalah tanggung jawab dari orangtuanya. Jadi bagimanapun juga kesejahteraan, pendidikan, tetap harus ditanggung oleh ayah dari anak-anak itu,” kata Kak Seto kepada sumber berita, Detik.com, Selasa, 23 April 2013.

Kak Seto menyatakan bahwa dirinya siap untuk berdiskusi dengan Eyang Subur terkait permasalahan dengan anak-anak. Menurutnya anak-anak Subur harus mendapatkan haknya walaupun Subur harus bercerai dengan empat dari delapan istrinya.

Berdasarkan undang-undang perlindungan anak, setiap anak memang berhak untuk mendapatkan pengasuhan dan pembiayaan oleh kedua orangtuanya termasuk kasih sayang dari mereka.

Nama Eyang Subur mendominasi berbagai acara infotainment di berbagai media termasuk media cetak, eletronik, dan online selama beberapa waktu.

Dalam berbagai kesempatan, Adi Bing Slamet mengumbar semua keburukan Eyang Subur termasuk hobinya berjudi, mengajarkan ajaran menyimpang, dan mengambil istri murid-muridnya.

Selain Adi Bing Slamet, ada mantan murid Eyang Subur lainnya, Arya Wiguna yang juga mengurai semua keburukan Eyang Subur yang diperbuat kakek tua itu kepadanya. (RN)

Comment di sini