Foto: 5 Desain Sepeda Lipat Futuristik

by
April 24th, 2013 at 11:38 am

CiriCara.com - Jumlah manusia semakin bertambah tiap tahun. Artinya dalam jangka waktu panjang bumi akan semakin sesak dan manusia butuh moda transportasi baru yang lebih efisien serta praktis agar tidak berjejalan di jalanan.

Konsep mobil futuristik sudah ada. Sekarang saatnya memperkenalkan desain sepeda futuristik. Berikut 5 desain sepeda lipat yang mungkin akan menginspirasi desain-desain sepeda di masa depan:

1.  Locust Folding Bike

seli modern

Saat ini sepeda lipat atau “seli” tengah populer di kalangan masyarakat kota. Desain sepeda lipat di atas menawarkan pengalaman baru dalam mengendarai dan melipat sepeda. Sepeda lipat futuristik ini bernama Locust Folding Bike, didesain oleh Josef Cadek asal Rep. Cek.

2. One

ONE

Sepeda lipat yang satu ini dinamai One, didesain oleh Thomas Owen. Sepeda ini mudah dibawa kemana-mana dan sengaja diciptakan bagi para pecinta lingkungan.  Selain itu, sepeda ini juga bisa dijadikan alat latihan untuk menjaga kebugaran.

3. Ville

seli3

Sepeda lipat yang cocok untuk ibu-ibu rumah tangga ini dinamai Ville. Hyuk-Jae Chang dari Korea Selatan mendesain sepeda berkonsep unik ini. Sepeda lipat Ville punya dua keranjang untuk menyimpan barang-barang belanjaan atau barang lainnya.

4. IF Mode

seli4

Sepeda lipat bernama IF Mode ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Tak ada rantai beroli, ringan, dan mudah bermanuver. Sepeda ini juga mudah dilipat dan bisa disimpan di bagasi mobil atau bus.

5. YikeBike

seli5

YikeBike merupakan sepeda listrik lipat yang cocok digunakan oleh masyarakat urban di tengah kota. Desainnya menarik dan mudah dibawa. Sepeda ini bertenaga listrik 1.2 kW dan berkecepatan hingga  20 km/jam.

Sepeda lipat adalah sepeda masa depan. Sepeda jenis ini cocok digunakan di Jakarta yang semakin padat oleh kendaraan-kendaraan bermotor.

Simak artikel-artikel unik lainnya di sini.

(hp)

Comment di sini