Giliran Adi Bing Slamet Laporkan Eyang Subur ke Polisi

by
April 24th, 2013 at 3:27 pm

Jakarta (CiriCara.com)Eyang Subur dan Adi Bing Slamet masih terus berseteru. Setelah Eyang Subur melaporkan Adi Bing Slamet ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik kini giliran Adi Bing Slamet yang mempolisikan Eyang Subur.

Eyang Subur akan dilaporkan terkait dengan pelanggaran Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama. Dengan alasan tersebut, pihak Adi Bing Slamet akan melaporkan Eyang Subur ke Polda Metro Jaya.

Metro TV News

Metro TV News

“Kita akan melaporkan Subur ke Polda Metro Jaya dengan pasal 156 a tentang penistaan agama dan penodaan agama dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” kata Fahmi Bachmid, pengacara Adi Bing Slamet, seperti dikutip oleh sumber berita, Detik.com.

Menurutnya, Eyang Subur sudah terbukti menyebarkan ajaran sesat karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa yang mengatakan bahwa Eyang Subur melakukan penyimpangan akidah dengan membuka praktik perdukunan.

Dengan menggunakan fatwa MUI tersbut, maka kesesatan dari Eyang Subur tidak perlu diragukan lagi karena tim pelapor dari pihak Adi Bing Slamet juga mempunyai saksi yang mengatakan bahwa Eyang Subur sempat mengaku diberi kuasa oleh Tuhan dan tidak mewajibkan umat Muslim untuk menjalankan salat.

Nama Eyang Subur mendominasi berbagai acara infotainment di berbagai media termasuk media cetak, eletronik, dan online selama beberapa waktu.

Dalam berbagai kesempatan, Adi Bing Slamet mengumbar semua keburukan Eyang Subur termasuk hobinya berjudi, mengajarkan ajaran menyimpang, dan mengambil istri murid-muridnya.

Selain Adi Bing Slamet, ada mantan murid Eyang Subur lainnya, Arya Wiguna yang juga mengurai semua keburukan Eyang Subur yang diperbuat kakek tua itu kepadanya. (RN)

Comment di sini