5 Makanan untuk Mempercantik Kulit

by
April 25th, 2013 at 10:30 am

percantik kulitCiriCara.com – Wanita mana yang tak ingin kulitnya terlihat lembut dan putih bersinar. Hampir sebagian besar wanita ingin mendapatkan kecantikan kulit seperti itu. Tak heran jika banyak wanita yang pergi ke tempat perawatan kecantikan untuk mendapatkan kecantikan kulit.

Akan tetapi, biaya perawatan kecantikan kulit cukup mahal. Selain itu, Anda juga harus terus mengunjungi dengan rutin, satu bulan sekali. Jika sudah begitu, maka bisa membuat Anda menjadi boros.

Selain pergi ke tempat perawatan kecantikan, ada cara alami lain yang bisa Anda lakukan yaitu mengonsumsi beberapa makanan. Apa saja makanan tersebut? Berikut 5 makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang cantik:

1. Ikan salmon

ikan salmon

Jenis ikan yang satu ini bukan hanya baik untuk otak, tapi juga kecantikan kulit. Salmon sangat kaya akan vitamin dan protein yang bermanfaat untuk tubuh dan kulit manusia. Selain itu, salmon juga kaya akan omega-3 lemak tak jenuh yang bisa membantu menjaga pori-pori kulit. Kandungan selenium yang ada di dalam ikan salmon juga bisa membuat kulit Anda nampak lembut dan bersinar.

2. Kacang almond

almond

Anda pecinta kacang almond? Jika iya, maka beruntunglah karena kandungan dalam kacang almond bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cantik. Kandungan omega 6 dan 9 bisa membuat kulit Anda terjaga elastisitasnya sehingga tetap kenyal dan lembut. Selain itu, vitamin E yang ada di dalamnya juga berperan sebagai antioksidan yang membangun kolagen dan melindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultraviolet. Bagi Anda yang suka mengudap, tak ada salahnya mengonsumsi kacang almond saja agar membuat kulit semakin cantik.

3. Stroberi

stroberi

Buah cantik yang berwarna merah satu ini ternyata bisa mempercantik kulit. Stroberi mengandung sedikit gula dan kalori, namun tinggi antioksidan, vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga mengandung alpha-hydroxy acid yang bisa menciptakan kolagen alami dalam tubuh dan mengurangi sel-sel mati.

4. Ubi jalar

ubi jalar

Ubi jalar jika Anda sering mengonsumsinya juga bisa membuat kulit terlihat cantik. Vitamin C dan E yang ada di dalamnya bisa membantu mencegah penuaan pada kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang bisa menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

5. Minyak zaitun

minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu rahasia kecantikan terbaik. Bukan hanya untuk rambut saja, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin E dan antioksidannya bisa membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan cantik.

Itulah 5 makanan untuk mempercantik kulit. Jika Anda sering mengonsumsi makanan tersebut, maka kulit yang dimiliki senantiasa akan semakin bersinar dan lembut. Adapun, makanan yang perlu Anda hindari karena bisa merusak kulit, antara lain makanan yang mengandung banyak gula, garam, dan memiliki kadar indeks gilemik tinggi. (NR)

Comment di sini