CiriCara: Cara Menjadi Pekerja Lapangan Bagi Wanita

by
April 25th, 2013 at 4:54 pm

pekerja lapanganCiriCara.com – Orang yang bekerja di luar kantor atau pekerja lapangan biasanya dilakoni oleh pria. Hal tersebut dikarenakan bekerja di lapangan pada umumnya tergolong pekerjaan berat sehingga membutuhkan stamina yang cukup besar.

Akan tetapi karena sulitnya mendapatkan pekerjaan, banyak kaum hawa yang tak bisa menolak jika dirinya didaulat menjadi pekerja lapangan. Jika sudah begitu, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan baik.

Berikut cara menjadi pekerja lapangan bagi wanita:

1. Menjaga kesehatan

Bekerja di luar kantor memang membutuhkan tenaga yang ekstra dibandingkan mereka yang hanya duduk manis di depan laptop atau komputer dalam ruangan ber-AC. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan fisik sebaik mungkin. Jika kesehatan terjaga dengan baik, maka segala pekerjaan itu bisa Anda selesaikan dengan baik.

2. Aktif saat bekerja

Bekerja di lapangan biasanya berhubungan dengan kesempatan yang lebih besar, seperti mencari pelanggan atau memasarkan produk. Hal tersebut tentunya membutuhkan inisiatif yang besar agar target tidak lari atau diambil oleh pesaing bisnis lainnya. Untuk itu, Anda disarankan harus lebih aktif dan terus bersemangat. Tujuannya adalah agar Anda terlihat “Sangat perempuan” dan dinilai mampu bekerja dengan baik seperti para pria.

bekerja di lapangan

3. Menjadi pribadi yang lebih praktis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pekerja lapangan biasanya didominasi oleh pria. Tapi, ada juga wanita yang memilih untuk bekerja di lapangan, seperti menjadi wartawan, arsitek, pemandu wisata, dan lain sebagainya. Bagi Anda wanita yang bekerja di lapangan, cobalah untuk menjadi pribadi yang lebih praktis dalam berpikir. Selain itu Anda juga perlu mengubah gaya berbicara.

4. Tetap merawat tubuh

Walaupun Anda seorang wanita yang bekerja di lapangan, namun jangan lupakan melakukan perawatan kecantikan. Bekerja dengan para pria bukan berarti Anda menjadi tidak peduli dengan kecantikan yang dimiliki, termasuk wajah dan tubuh. Cuaca terik dan debu akan membawa dampak buruk bagi tubuh. Untuk itu, tetap lakukanlah perawatan demi menunjang penampilan saat bekerja.

Itulah cara menjadi pekerja lapangan bagi wanita. Walaupun Anda bekerja di luar ruangan atau lapangan, namun alangkah baiknya tetap memperhatikan kesehatan. Jika Anda sehat, maka hasil kerja pun akan memuaskan nantinya. (NR)

Comment di sini