Dipolisikan, Eyang Subur Terancam 5 Tahun Penjara

by
April 25th, 2013 at 10:23 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kemarin, Rabu, 24 April 2013, Adi Bing Slamet telah melaporkan Eyang Subur kepada pihak kepolisian. Menurut Adi dan kuasa hukum Adi, Fahmi Bachmid, Eyang Subur telah menodai agama Islam.

Seperti diberitakan oleh Tempo.co, pelaporan Eyang Subur ini dibenarkan oleh kuasa hukum Adi tersebut.

Tempo

Tempo

“Kita datang ke sini laporkan adanya penodaan agama Islam,” kata Fahmi Bachmid, pengacara Adi Bing Slamet di depan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 24 April 2013 kepada sumber yang sama.

Menurut Fahmi, pelaporan tersebut masih terkait dengan aturan yang diberlakukan oleh Eyang Subur untuk para pengikut dan orang-oirang di sekitarnya. Eyang Subur dituding tidak mewajibkan puasa dan menentukan imsak menurut kehendaknya sendiri.

Selain itu, Eyang Subur pernah mengaku telah menerima wahyu dan mengaku sebagai seorang rasul. Tentu saja, pernyataan Eyang Subur itu sangat menyakitkan umat Islam.

Jika terbukti bersalah maka Eyang Subur bisa terancam pasal 156 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Dalam laporan yang diajukan Adi Bing Slamet tersebut, akan diajukan juga laporan dan alat bukti termasuk pengakuan dari para saksi termasuk Fatwa MUI. Bukti lain yang merupakan pemberitaan media juga sudah dikumpulkan.

Sebelum melaporkan Eyang Subur, Adi Bing Slamet memang sempat menunggu fatwa MUI sebagai sebuah tolok ukur penyimpangan yang telah dilakukan oleh Eyang Subur.

Adi Bing Slamet melaporkan mantan guru spiritualnya itu bukan untuk kepentingan dirinya namun juga berkaitan dengan akidah umat Islam.

Menurut Adi, ia siap menghadirkan saksi dan bukti berupa rekaman dari Eyang Subur yang menggambarkan perlakuan Eyang Subur selama 17 tahun menjadi pengikutnya.

Eyang Subur mengguncang berita dunia hiburan di Tanah Air karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet membongkar segala keburukan yang pernah ia lakukan.

Menurut pengakuan Adi, Eyang Subur sempat mengajarkan berbagai ilmu yang menyimpang dari ajaran Islam. Eyang Subur juga dituduh Adi telah berusaha merebut istrinya untuk dijadikan istri kesembilan. Karena perlakuan ini, Adi Bing Slamet yang dulu adalah murid Eyang Subur yang paling setia akhirnya membelot melawan mantan gurunya. (RN)

Comment di sini