Eyang Subur Juga Ancam Keluarga Istrinya

by
April 25th, 2013 at 1:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus perseteruan Eyang Subur dan Adi Bing Slamet semakin berbuntut panjang. Setelah Adi Bing Slamet melaporkan Eyang Subur ke polisi atas tuduhan penistaan agama, kini muncul cerita lain dari salah seorang istri Eyang Subur.

Menurut cerita dari mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna, keponakannya yang bernama Ani dipaksa menjadi istri keenam Eyang Subur.

Liputan 6

Liputan 6

“Saya dapat kabar dari ayahnya Ani, istri keenam Subur. Dia keponakan saya. Si Subur bilang ke Ani, ‘Semua keluarga disuruh diam, atau mati‘,” kata Arya Wiguna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 24 April 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Tempo.co.

Mendengar berita ancaman terhadap muridnya itu Arya bermaksud untuk mengambil Ani kembali dari Eyang Subur.

“Saya kasih waktu satu minggu buat Subur untuk lepaskan Ani, atau kami yang akan mengambilnya,” tantang Arya.

Arya Wiguna juga siap untuk menghadirkan ayah Ani untuk memberikan pernyataan seputar ancaman yang diterima oleh anaknya tersebut.

Menurut Arya, Ani dibawa oleh Eyang Subur dari keluarganya sejak tahun 2005 tanpa dinikahi. Arya mengatakan bahwa keponakannya itu langsung dibawa ke hotel. Apabila kabar yang dikatakan oleh Arya ini benar maka Eyang Subur bisa terkena pelanggaran kasus perzinahan.

Selama menjadi istri keenam Eyang Subur, Ani ternyata pernah mencoba untuk keluar dari rumah kakek tua itu. Namun, Ani diancam oleh Eyang Subur hingga saat ini ia tidak berani pergi lagi dari rumah tersebut. Arya juga mengisahkan bahwa keponakannya itu juga diancam untuk tidak buka mulut atau ia akan mati.

Sementara itu, Eyang Subur dan kuasa hukumnya belum bisa dikonfirmasi mengenai tuduhan ini. Namun mereka sudah menegaskan bahwa kakek tua tersebut bukan pelaku ajaran sesat.

Eyang Subur mengguncang berita dunia hiburan di Tanah Air karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet membongkar segala keburukan yang pernah ia lakukan.

Menurut pengakuan Adi, Eyang Subur sempat mengajarkan berbagai ilmu yang menyimpang dari ajaran Islam. Eyang Subur juga dituduh Adi telah berusaha merebut istrinya untuk dijadikan istri kesembilan. Karena perlakuan ini, Adi Bing Slamet yang dulu adalah murid Eyang Subur yang paling setia akhirnya melawan mantan gurunya. (RN)

Comment di sini