Pekerjaan Impian: Tukang Uji Perosotan Wahana Air

by
April 25th, 2013 at 9:16 am

CiriCara.com – Kerja harus dilakukan dengan hati riang gembira agar hasil yang maksimal dapat tercapai. Oleh karena itu, seorang pekerja harus yakin benar bahwa dia mencintai pekerjaannya sehingga tidak merasa berat hati ketika mengerjakan tugas.

Seb Smith, seorang mahasiswa berusia 22 tahun asal Cheddar, Inggris, mungkin tak akan pernah benci pada pekerjaannya. Seb berhasil menyisihkan sekitar 2.000 pesaing untuk mendapatkan pekerjaan impiannya: tukang uji perosotan air di suatu wahana.

Matt Writtle/SWNS

Matt Writtle/SWNS

Kini mahasiswa teknologi desain University of Leeds ini wajib berkeliling dunia untuk mencoba perosotan air di Splash World, wahana yang berada di bawah manajemen perusahaan bernama First Choice.

“Aku benar-benar gembira terpilih sebagai penguji perosotan yang baru – dan aku sudah tak sabar untuk memulai pekerjaan baruku,” kata Sebb yang menyebut pekerjaan ini sebagai impian yang menjadi nyata.

Seb terpilih setelah menyingkirkan empat finalis lain dalam tes terakhir di suatu hotel bintang lima di Hurghada, Mesir. Perusahaan mengontraknya selama 6 bulan dengan gaji sebesar  £20,000 atau sekitar 296 juta rupiah per tahun.

Matt Writtle/SWNS

Matt Writtle/SWNS

Seb akan mencoba perosotan air di sejumlah negara seperti Turki, Spanyol, Mesir, dan bahkan Jamaika. Selain itu, setelah kontrak selesai dia memperoleh kesempatan untuk menginap di sanggraloka bersama satu orang lain.

Kepala Holiday Innovation perusahaan First Choice Luke Gaskins mengungkapkan mereka amat senang dengan Seb yang akan bekerja sebagai penguji perosotan yang baru.

“Kami terkesan dengan antusiasme dan keahlian Seb di setiap tahapan tes dan di tes terakhir jelas kami sudah menemukan orang yang cocok untuk mengisi posisi penguji perosotan,” ujarnya.

“Seb akan menjadi bagian penting dari tim yang akan membantu kami memberikan pengalaman sebaik mungkin kepada pelanggan Splash Word,” imbuhnya.

Lowongan sebagai penguji perosotan air di wahana Splash World dibuka setelah penguji sebelumnya, Tommy Lynch, keluar setelah bekerja selama empat tahun.

Pada iklan lowongan disebutkan mereka yang berminat menjadi penguji perosotan harus suka bersenang-senang, penuh gairah, dan antusias. Selain itu, pelamar harus mau bepergian, nyaman mengenakan pakaian renang, dan senang basah-basahan di tempat kerja.

Berikut video lamaran untuk menjadi penguji perosotan air yang dibuat Seb Smith:

Simak artikel-artikel unik lainnya di sini.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini