Review Iron Man 3: Spektakuler, Tapi…

by
April 25th, 2013 at 2:00 pm

ironman3CiriCara.com – Film Iron Man 3 diputar serentak di Indonesia pada Kamis (25/4). Pecinta film Indonesia beruntung karena di AS, Iron Man 3 baru ditayangkan pada 3 Mei 2013.

Selain di Indonesia, hari ini bioskop-bioskop di sejumlah negara Asia lain serta beberapa negara di Eropa juga menayangkan Iron Man 3 secara perdana. Selain itu, Iron Man 3 juga telah ditayangkan untuk media internasional.

Setelah penayangan tersebut, sejumlah kritikus film melontarkan komentar mereka..

“Iron Man kembali segar dan siap beraksi dalam seri ketiga film Marvel yang telah menghasilkan $1,2 miliar ini,” tulis Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter.

McCarthy juga memuji penampilan Robert Downey Jr. dan dua penjahat dalam film, Guy Pearce (Aldrich Killian) dan Ben Kingsley (Mandarin). Tentang Downey, McCarthy menyanjung keterampilan gayanya dalam berbahasa. Sedangkan penampilan Pearce sebagai penjahat yang cerdik dianggap sangat menarik. Sementara Kingsly dilihat bermain dengan sangat apik.

Peter Bradshaw dari The Guardian juga memberi nilai tinggi pada Iron man 3, empat dari lima bintang. Bradshaw memuji para pemainnya, menyebut film IM3 sebagai “hiburan superhero mewah”.

Bradshaw menulis, “Iron Man 3 pintar, lucu, dan spektakuler.”  Ia bahkan menyebut Downey bisa menjadi suksesor Charlie Chaplin sebagai aktor komedi.

Dari The Telegraph, ada Robbie Collin yang juga memberi 4 bintang pada Iron Man 3. Ia mengapresiasi Shane Black sang sutradara yang menurutnya memiliki insting untuk menyeimbangkan adegan laga dengan opera sabun yang diperlukan untuk membuat suatu adegan menjadi penting.

Ia pun menyukai cara Black menyajikan humor-humor yang lebih baik ketimbang lelucon yang ditemui di Iron Man 2.

Satu-satunya kritikus film yang kurang begitu puas adalah Tom Huddleston, penulis di Time Out London. Ia menyoroti naskah yang mencoba bermain di realisme psikologis. Lalu ia juga menganggap adegan-adegan awal film ini terlalu banyak menampilkan pembicaraan yang tidak penting. Menurutnya, sesudah The Avengers sukses di pasaran, Iron Man 3 dirasa masih belum cukup memberikan kepuasan.

Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan rating 91 persen berdasarkan 23 review dari para kritikus dan narablog. Metacritic yang hanya memberikan tempat bagi kritikus film profesional memberikan rating 74.

(hp)

Yahoo!

Comment di sini