Samsung Galaxy S4 Ikuti Jejak Sony Xperia Z

by
April 25th, 2013 at 3:14 pm

sgs 4 anti airCiriCara.com – Samsung Galaxy S4 kabarnya akan mengikuti jejak Sony Xperia Z di dunia ponsel pintar setelah Presiden Samsung Gulf Electronics Young Soo Kim mengatakan bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy S4 antiair dalam waktu dekat.

Phone Arena mengabarkan selain antiair, Samsung Galaxy S4 varian “tangguh” juga punya kemampuan lebih tahan terhadap benturan dan debu.

Fitur ini mirip dengan apa yang ditawarkan di Sony Xperia Z, ponsel pintar kelas atas yang menjadikan ketangguhan sebagai salah satu kelebihan yang dijual.

Young Soo Kim membeberkan rencana pembuatan Samsung Galaxy S4 “tangguh” ini dalam konferensi pers yang merupakan bagian dari acara perkenalan Galaxy S4 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tahun ini Samsung mencoba merajai pasar ponsel pintar dengan meluncurkan seri Galaxy S4 yang mengandalkan sejumlah fitur maut. Samsung Galaxy S4 hadir dengan dua varian inti prosesor, yakni Exynos 5410 Octa 8-core berkecepatan 1,6 GHz dan Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 berkecepatan 1,9 GHz.

Samsung rencananya melepas Samsung Galaxy S4 berinti delapan di Indonesia. Hingga kini belum diketahui kapan tanggal pasti peluncuran Samsung Galaxy S4 di Indonesia, tapi sejumlah operator seluler telah memberikan penawaran paket pembelian ponsel ini.

Sebelumnya Samsung dikabarkan akan menggunakan bahan logam untuk pembuatan Galaxy S4, tetapi akhirnya perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan untuk memakai material plastik seperti seri Galaxy sebelumnya untuk mempercepat produksi.

Sedangkan untuk varian Samsung Galaxy S4 “tangguh”, belum diketahui apa material yang akan digunakan.

Saat ini pasar ponsel pintar tangguh dikuasai oleh Sony Xperia Z yang mendapatkan banyak pujian ketika diperkenalkan pada CES 2013. Ponsel ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 1.5 GHz quad-core Krait dengan memori  2 GB.

(hp)

Comment di sini