Video: Highlight Dortmund vs Real Madrid, 4-1

by
April 25th, 2013 at 9:24 am

Borussia Dortmund vs Real MadridDortmund (CiriCara.com) – Pertandingan babak semifinal Liga Champions leg pertama antara Borussia Dortmund lawan Real Madrid berlangsung seru. Dortmund secara mengejutkan berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 4-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dinihari WIB. Dortmund yang menjamu Madrid mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak oleh Lewandowski di menit ke-8. Skor 1-0.

Pada menit ke-43, Real Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang Dortmund, Mats Hummels, bola direbut Gonzalo Higuain. Bola kemudian diumpan ke Ronaldo dan terjadilah gol, skor 1-1.

Skor imbang 1-1 itu tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Real Madrid kembali kebobolan. Lewandowski sukses menjebol gawang Madrid yang dijaga oleh Diego Lopez. Gol yang dicetak pada menit ke-49 ini sempat mendapat protes dari Madrid karena dianggap offside, namun wasit tetap menganggapnya gol. Skor 2-1.

Setelah unggul, Dortmund terus melakukan serangan terhadap Real Madrid. Hingga pada menit ke-55, Lewandowski kembali menjebol gawang tim tamu. Dortmund menambah keunggulan menjadi 3-1.

Pelanggaran yang dilakukan Xabi Alonso pada menit ke-65, membuat wasit menunjuk titik putih di gawang Real Madrid. Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan hadiah penalti ini menjadi gol. Dortmund unggul 4-1.

Tertinggal 3 gol, Madrid tidak mampu berbuat banyak. Mereka terus diserang oleh tim tuan rumah, Dortmund. Namun, skor 4-1 tetap tidak berubah hingga laga usai.

Berikut video cuplikan Borussia Dortmund vs Real Madrid, Liga Champions leg pertama:

Video bisa dihapus karena adanya klaim dari pihak UEFA selaku penyelenggara Champions League.

Pada leg kedua, Borussia Dortmund akan berkunjung ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu Stadium. Pertandingan leg kedua ini akan berlangsung pada 1 Mei 2013 waktu Indonesia.

Sebelumnya, Barcelona yang menjadi perwakilan dari Spanyol juga menerima kekalahan pada pertandingan semifinal Liga Champions leg pertama kemarin. Barcelona dikalahkan Bayern Munich dengan skor 4-0.

Mampukah kedua klub asal Spanyol itu membalas kekalahannya di laga kandang nanti?

(YG)

Comment di sini