Alasan Kenapa Ustadz Jefri Ingin Berhenti Ceramah

by
April 26th, 2013 at 3:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sebelum meninggal, almarhum Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje mengungkapkan keinginannya untuk berhenti dari dunia dakwah.

Entah sebuah pertanda akan kepergiannya atau tidak namun berita itu dibenarkan oleh sahabat Uje, Opick. Menurut penyanyi religi tersebut keinginan tersebut datang  karena Uje ingin menjadi orang biasa yang mendapat ceramah, bukan untuk menceramahi orang.

Tempo

Tempo

“Kalau saya terus ceramah, terus siapa yang ceramahin saya? Ada kegelisahan dia. Saya menangkap ini hal luar biasa,” komentar Opick tentang sahabatnya itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh adik kandung Uje, Fajar Sidiq yang pernah mendengar keluhan kakaknya bahwa ia ingin berhenti berdakwah.

“Gue mau istirahat, ceramah sudah capek,” kata Fajar menirukan ucapan almarhum Uje.

Ustadz Jefri meninggal dunia di usia 40 tahun karena kecelakaan motor dan menabrak trotoar serta pohon palem di dekat rumah di area Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje sempat ditolong oleh para pengendara yang melintas di lokasi kejadian dan dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah. Namun sayangnya, nyawanya tidak lagi tertolong.

Jenazah Ustad Jefri sudah disalatkan di Masjid Istiqlal dan dikebumikan di pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ribuan orang pelayat mengiringi kepergian jenazah Uje mulai dari rumah duka hingga ke pemakaman. (RN)

Comment di sini