Artis dan Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Ustadz Jefri

by
April 26th, 2013 at 3:44 pm

Pemakaman Ustadz JeffryJakarta (CiriCara.com) – Proses pemakaman jenazah Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) menarik banyak perhatian umat muslim di Jakarta. Terlihat ribuan orang petakziah memenuhi tiap sudut Masjid Istiqlal, tempat jenazah Uje disalatkan.

Seperti yang diberitakan, ribuan orang rela berdesak-desakkan untuk menyaksikan proses pemakaman mubalig yang dikenal sebagai ustadz gaul itu. Bahkan, ada sejumlah orang yang sudah menunggu di lokasi pemakaman.

Setelah disalatkan, jenazah Uje dibawa ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, untuk dimakamkan di dekat makam ayahnya. Gema tahlil mengiringi mobil ambulans yang mangangkut keranda jenazah Uje masuk ke TPU Karet Bivak.

“Selamat jalan ustadz,” ucap seorang warga yang ikut hadir di lokasi pemakaman.

Teriakan tahlil tidak henti-hentinya berkumandang seiring dengan datangnya ambulans yang membawa jenazah Uje. Sudah terlihat ribuan orang menunggu di TPU Karet Bivak untuk mendoakan kepergian suami dari Pipik Dian Irawati itu.

Banyak di antara mereka yang ingin menyentuh keranda jenazah Uje. Mereka ingin memegang keranda jenazah untuk memberikan penghormatan terakhir. “Kan nggak bisa ikut gotong, jadi megang aja,” ucap salah seorang pria yang hadir di lokasi pemakaman.

Sejumlah orang dari kalangan selebritis juga terlihat ikut hadir dalam pemakaman Uje. Mereka yang ikut hadir diantaranya adalah Mpok Atik, Faang “Wali”, Sultan Djorgi, Nuri Maulida, dan Lyra Virna. Mereka pun tampak berduka dengan kepergian Uje.

Seperti yang diketahui, Ustadz Jefri atau yang akrab disapa Uje meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor. Uje mengalami kecelakaan pada pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013).

Uje diketahui sempat meninggalkan sejumlah pesan terakhirnya melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM) dan Twitter. Seperti sudah mempunyai firasat, Uje juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin berhenti berdakwah.

(YG)

Comment di sini