Basuki Juga Terpesona Khotbah Ustadz Jefri

by
April 26th, 2013 at 5:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Walaupun seorang non muslim, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata punya kenangan tersendiri soal almarhum Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje.

Menurut Ahok, ia pernah mengundang ustadz gaul tersebut untuk datang ke Belitung.

Liputan 6

Liputan 6

“Ikut berbelasungkawa, kita pernah undang ke Belitung,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat 26 April 2013 seperti dikutip oleh sumber berita yang sama, Kompas.com.

Menurut Ahok, ia senang mendengarkan khotbah dan syiar yang disampaikan Uje. Ahok berpendapat bahwa khotbah yang disampaikan oleh Uje mudah diterima dan dicerna oleh masyarakat Muslim.

“Saya suka banget khotbahnya, enak banget didengar. Keren banget,” komentar Ahok lagi.

Kotbah yang disampaikan oleh Uje bisa diterima oleh semua kalangan dan meninggalnya Uje merupakan kehilangan yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia kehilangan satu pemuda yang luar biasa. Ustaz yang kharismatik,” komentar Basuki.

Uje meninggal di usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, tersebut meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati; dan empat orang anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar, Bilal Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Jenazah Ustad Jefri sudah disalatkan di Masjid Istiqlal dan akan segera dikebumikan di pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ribuan orang pelayat mengiringi kepergian jenazah Uje mulai dari rumah duka hingga ke pemakaman.

Uje meninggal dalam perjalanan pulang dari Kemang ke rumahnya. Motornya menabrak trotoar dan pohon palem di kawasan Pondok Indah hingga tubuhnya terlempar sejauh 20 meter. Uje meninggal di tempat. Sejumlah pengendara yang lewat dan warga sekitar membawa Uje ke Rumah Sakit Pondok Indah namun nyawanya tidak tertolong lagi. (RN)

Comment di sini