CiriCara: Cara Sukses Berkarier dalam Dunia Akting

by
April 26th, 2013 at 1:43 pm

berkarier dalam dunia aktingCiriCara.com – Berkarier dalam dunia akting nampaknya memang terlihat menguntungkan. Anda bisa menjadi terkenal dan memiliki pendapatan yang cukup besar. Selain itu, dunia akting juga terkesan sangat glamor dan mahal. Tak sedikit orang yang memiliki mimpi untuk bisa berkecimpung dalam dunia hiburan, khususnya akting.

Namun ketahuilah bahwa berkarier dalam dunia akting bisa menjadi satu hal yang sangat sulit. Anda butuh perjuangan dan kesabaran untuk bisa menjadi aktris atau aktor yang terkenal. Selain itu, Anda juga akan menemui berbagai hambatan dan halangan saat menjalani karier tersebut.

Bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia akting, sebaiknya harus siap menghadapi tantangan yang datang. Selain itu, ada hal lain yang harus Anda miliki untuk bisa menjadi aktris atau aktor yang andal. Apa saja? Berikut cara sukses berkarier dalam dunia akting:

1. Memiliki pemahaman mengenai dunia hiburan

Agar sukses dalam dunia akting, Anda harus memiliki pemahaman dahulu mengenai dunia hiburan. Anda bisa mendapatkannya dari buku atau orang-orang yang terlibat di dalamnya. Selain itu, Anda juga perlu memiliki koneksi dalam bidang tersebut untuk memajukkan karier. Ketahuilah bahwa sejumlah produser dan pencari bakat biasanya lebih senang mencari orang yang berada di sekitarnya untuk diajak berkecimpung dalam dunia akting.

2. Mengetahui bakat yang dimiliki dan memiliki tujuan yang jelas

Selain Anda harus memiliki pengetahuan dan kenalan dengan orang dalam, Anda juga perlu mengetahui bakat apa yang dimiliki dan tujuannya. Jangan sampai Anda memiliki bakat akting tapi tak ditunjukkan dalam bidang yang tepat. Untuk itu, sangatlah penting mengetahui lebih awal tentang bakat yang dimiliki.

syuting

3. Menunjukkan kemampuan yang dimiliki

Berkarier dalam dunia akting bisa sangat berat. Mengikuti casting ratusan kali bisa jadi Anda akan ditolak terus. Namun, jika memiliki kenalan, maka Anda bisa saja menarik perhatian para pencari bakat atau produser. Pada saat itu, tunjukkanlah kemampuan yang Anda miliki.

4. Berpenampilan menarik

Banyak orang yang mengatakan bahwa tampilan fisik tidak begitu penting jika berkecimpung dalam dunia akting. Namun pada kenyataannya, fisik yang cantik dan tampan bisa menjadi modal utama untuk mengawali karier dalam dunia hiburan. Selain itu, Anda juga perlu berpenampilan menarik agar bisa dilirik para pencari bakat.

5. Rajin berlatih

Jika Anda merasa memiliki bakat berakting, maka tak ada salahnya untuk tetap berlatih dan berlatih. Percuma saja jika Anda memiliki bakat tersebut tapi tidak dilatih karena akan bisa hilang. Untuk itu, sering berlatihlah atau mengikuti kelas akting agar kemampuan yang dimiliki bisa terasah dan Anda bisa menjadi aktor atau aktris yang andal.

6. Pantang menyerah

Membangun karier dalam dunia hiburan sebagai talent juga membutuhkan kegigihan dan kerja keras. Sifat pantang menyerah perlu Anda miliki agar bisa sukses dalam dunia hiburan, khususnya akting. Selain itu, Anda juga perlu memiliki kreativitas untuk menunjang karier.

Itulah cara sukses berkarier dalam dunia akting. Jika ingin berkarier dalam dunia akting, maka tak ada salahnya untuk menerapkan beberapa cara di atas. Dengan begitu, Anda akan sukses dalam dunia akting. (NR)

Comment di sini