CiriCara: Cara Tepat Membakar Lemak dalam Tubuh

by
April 26th, 2013 at 11:22 am

menghilangkan lemakCiriCara.com – Lemak merupakan sebuah zat yang paling tidak disukai oleh kebanyakann orang karena bisa menyebabkann kegemukan. Bagi sebagian besar orang, kegemukan merupakan hal yang dibenci karena bisa membuat penampilannya jadi tak sempurna. Selain itu, kegemukan juga bisa menimbulkan permasalahan kesehatan.

Seseorang yang memiliki berat badan biasanya bersedia melakukan beberapa cara untuk membakar lemak. Namun, tak semua yang dianjurkan itu bisa berhasil dan aman untuk dijalani. Untuk itu, Anda disarankan agar memilih cara yang paling tepat, aman, dan nyaman dalam membantu menurunkan berat badan, terutama melalui sistem pembakaran lemak.

Adanya lemak di dalam tubuh sebenarnya menjadi sumber energi manusia untuk bisa melakukan aktivitasnya. Namun, jika kebanyakan lemak di tubuh dan tak diimbangi dengan aktivitas, maka akan tertimbun sehingga bentuk tubuh jadi tidak ideal. Alangkah baiknya, lemak yang ada di tubuh itu harus dihilangkan dengan cara yang tepat. Bagaimana?

Inilah cara tepat membakar lemak dalam tubuh:

1. Aktif bergerak

jogging

Untuk membakar lemak dalam tubuh sebenarnya sangat mudah. Salah satu cara aman dan tepat yang bisa Anda lakukan adalah sering bergerak atau berolahraga. Jika tak ada banyak waktu untuk berolahraga, maka Anda bisa selalu aktif bergerak. Misalnya, memperbanyak jalan kaki, memilih tangga daripada elevator, dan lain sebagainya.

2. Olahraga secara rutin

Berolahraga tidak harus yang berat-berat, seperti pergi ke tempat fitnes. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan saja di sekitar rumah, seperti jogging, lompat tali, dan lain sebagainya. Namun, lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih signifikan. Berolahraga yang ringan dalam kuantitas sering lebih baik, daripada kuantitas besar yang hanya dilakukan sesekali saja.

3. Mengubah pola makan

Porsi makan yang sedikit dengan frekuensi makan yang lebih sering akan sangat efektif dalam membantu tubuh membakar lemak. Namun, makanan yang Anda konsumsi sebaiknya sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin. Untuk camilan, alangkah baiknya memilih buah saja.

Itulah cara tepat membakar lemak dalam tubuh. Asalkan ada niat yang kuat, Anda bisa membakar lemak dalam tubuh itu dan mendapatkan tubuh ideal. Anda bisa melakukan cara tersebut secara rutin walaupun agak lama efeknya. Dengan begitu, tubuh Anda akan selalu sehat dan tubuh jadi terlihat ideal. (NR)