Foto: 20 Finalis Miss Korea 2013 Berwajah Mirip, Operasi Plastik?

by

Seoul (CiriCara.com) – Korea Selatan dikenal sebagai surganya operasi plastik. Praktik operasi plastik digemari banyak orang, dari warga biasa hingga kalangan selebriti.

Baru-baru ini isu terkait operasi plastik melibatkan 20 finalis Miss Korea 2013. Sejumlah foto para finalis yang diunggah ke situs Reddit menimbulkan spekulasi bahwa mereka telah melakukan operasi plastik karena kebanyakan memiliki wajah yang mirip satu sama lain.

miss korea 2013

Di foto semua finalis Miss Korea 2013 terlihat berambut gelap terikat dan memiliki mata yang besar serta senyum berkilau. ShenTheWise yang menggunggah foto-foto ini menduga para perempuan Korea ini melakukan operasi yang sama.

Dia mengunggah foto dengan menulis keterangan: “Kegilaan operasi plastik Korea akhirnya sampai pada wajah yang sama.”

miss korea

Lebih dari 3.000 orang mengomentari foto ini. Mereka mendebatkan penggunaan operasi plastik di Korea. Seorang pengguna Reddit yang mengaku berasal dari Korea Selatan mengatakan, “Para perempuan itu nyatanya terlihat begitu mirip, membingungkan, dan ya, orang Korea juga berpikir sama.”

Pengguna yang menggunakan nama HotBrownie tersebut menambahkan,”Ini disebut penampilan wajah plastik Korea. Di daerah tertentu di Seoul, kamu akan berpikir semua perempuan di situ bersaudari sebab mereka terlihat sangat mirip karena operasi plastik.”

“Tanpa operasi platik, wajah perempuan Korea sangat berbeda dan bisa dibedakan dengan mudah.”

misskorea1

Seorang pengguna Reddit lain mengatakan,”Aku tinggal di Korea dan para perempuan yang sudah tua mengeluhkan tentang para gadis yang tidak lagi terlihat seperti orang Korea karena operasi plastik.”

Namun ada yang berpendapat bahwa operasi plastik di timur dan barat berbeda dalam hal budaya. HerpDerpDrone berkomentar,”Perempuan barat ingin melebih-lebihkan ciri mereka dengan operasi plastik (bibir lebih penuh, payudara lebih besar, bokong lebih besar) sedangkan perempuan Asia ingin memperbaiki penampilan (dagu lebih kecil, dsb) jadi ada perbedaan budaya dalam hal operasi plastik.”

Kontes kecantikan Miss Korea riuh tahun lalu setelah muncul foto yang menampilkan pemenang kontes, Kim Yu-Mi, sebelum dioperasi plastik. Banyak yang berpendapat operasi plastik itu memberi keuntungan yang tidak adil kepada para peserta kontes.

(hp)

Daily Mail


comments powered by Disqus