Foto: Polisi Dubai Siap Lawan Tukang Ngebut dengan Ferrari

by
April 26th, 2013 at 2:29 pm

Dubai (CiriCara.com) – Setelah Lamborghini, kepolisian Dubai memperoleh Ferrari sebagai mobil patroli sehari-hari.

Mobil sport Ferrari FF berwarna putih dengan tambahan warna hijau terparkir di depan lantau bawah gedung monumental di Dubai, Burj al-Khalifa, pada Rabu (24/4) dalam rangka upacara peresmian penggunaan mobil supermewah ini.

ferrari polisi dubai

Ferrari FF seharga $300,000 atau sekitar 2,9 miliar rupiah ini akan disandingkan dengan Lamborghini Aventador yang sebelumnya sudah didapuk sebagai mobil resmi kepolisian pada 11 April 2013.

“Dubai kota yang unik dan semua yang ada di dalamnya harus mencerminkan keunikannya dan oleh karena itu kepolisian akan menambah mobil sport Ferrari ke armada patroli,” ujar kepala kepolisian Dubai, Letnan Jenderal Dhahi Khalfan Tamim.

mobil-polisi-dubai

“Kami kaget kegirangan melihat reaksi orang-orang terhadap Lamborghini yang kita pakai, jadi kami memutuskan Ferrari akan menjadi pilihan yang bagus pula,” tambahnya.

mobil ferari polisi dubai

The Telegraph mengabarkan kedua mobil ini mungkin akan digunakan untuk menangkap para pengendara mobil yang kerap memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan.

mobil ferari dubai

Waktu mobil Lamborghini diperkenalkan, dunia internet heboh. Foto mobil yang diunggah ke Twitter oleh petugas kepolisian Dubai langsung dicuit ulang oleh banyak pengguna Twitter dengan menambahkan tagar #onlyinDubai.

Ferrari FF yang akan digunakan kepolisian Dubai memakai mesin V12 yang membuatnya bisa mencapai kecepatan hingga 334 km/jam dan mampu melaju hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik.

Simak artikel-artikel unik lainnya di sini.

(hp)

The Telegraph

Comment di sini