Jamaah Masjid Istiqlal Diminta Ikut Menyalatkan Ustadz Jefri

by
April 26th, 2013 at 10:23 am

Ustad JeffryJakarta (CiriCara.com) – Jenazah Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) rencananya akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta Pusat, usai salat Jumat nanti siang. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Istiqlal.

Adik Uje, Fajar Sidik meminta agar masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid Istiqlal bersedia untuk ikut menyalatkan jenazah ustadz gaul yang akrab disapa Uje itu. “Ustadz Uje akan disalatkan di Istiqlal,” ujarnya, seperti dikutip dari Tempo.co.

Menurut Fajar, jenazah Uje akan dimakamkan di dekat makam ayahnya. Hal ini sesuai dengan permintaan Uje sebelum dia mengalami kecelakaan. Uje mengaku ingin dekat dengan ayahnya karena sewaktu masih muda dia dikenal bandel.

Saat ini jenazah Ustadz Jefri masih berada di rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang. Sejumlah habib, ulama, dan selebritis juga sudah mulai berdatangan ke rumah duka. Lantunan doa-doa terus dipanjatkan para pelayat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Uje meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan. Sepeda motor milik Uje, Kawasaki Ninja ER-6N berplat B 3590 SGQ hilang kendali dan menabrak sebuah pohon palem di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Uje sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tetap tidak bisa tertolong. Menurut kabar, Uje diketahui mengalami luka luar yang cukup parah. Kondisi sepeda motornya pun rusak berat dan sudah diamankan pihak polisi.

“Sampai rumah sakit dokter memvonis sudah meninggal,” tutur Fajar.

Belum diketahui secara pasti mengenai penyebab dari kecelakaan maut tersebut. Pihak polisi juga masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian. (YG)

Comment di sini